Taylor Swift Masuk Jajaran Miliarder Dunia, Segini Kekayaannya

Taylor Swift Masuk Jajaran Miliarder Dunia, Segini Kekayaannya

Berita Utama | inews | Jum'at, 5 April 2024 - 21:59
share

JAKARTA, iNews.id - Musisi Taylor Swift resmi masuk jajaran miliarder dunia. Hal ini ditandai dengan masuknya penyanyi asal Amerika Serikat (AS) ini di jajaran 'New Billionaires 2024' versi Forbes .

Forbes mencatat jumlah miliarder di dunia semakin meningkat dengan mencapai 2.781 orang per tahun ini. Total kekayaan miliarder tersebut mencapai 14,2 triliun dolar AS. Dengan melonjaknya pasar hal ini membuat 265 orang menjadi miliarder selama setahun terakhir, naik dari 150 pendatang baru pada 2023.

Wajah-wajah baru ini salah satunya adalah Taylor Swift. Miliarder pendatang baru ini secara kolektif memiliki kekayaan sebesar 510 miliar dolar AS, atau rata-rata 1,9 miliar dolar AS yang berasal dari 32 negara.

Taylor Swift yang baru saja berhasil menggelar konser 'The Eras Tour' dan memecahkan rekor di lima benua ini menjadi yang pertama melampaui pendapatan 1 miliar dolar AS.

Bintang pop berusia 34 tahun ini diperkirakan memiliki kekayaan sebesar 1,1 miliar dolar AS atau setara Rp17,44 triliun, berdasarkan pendapatan dari tur blockbuster, nilai katalog musiknya, dan portofolio real estate-nya. Swift merupakan musisi pertama menembus kekayaan 1 miliar dolar AS hanya berdasarkan lagu dan konsernya.

Menurut informasi, penjualan tiket 'The Eras Tour' diprediksi mencapai sekitar 900 juta dolar AS atau setara Rp14,27 triliun dari 3,3 juta tiket yang terjual di 53 konser di AS pada tahun lalu. Satu tiketnya dijual sekitar 250 dolar AS atau setara Rp3,96 juta.

Selain Taylor Swift, sejumlah selebritis juga masuk jajaran miliarder dunia, seperti bintang pop yang juga menjadi pengusaha fesyen dan kecantikan, Rihanna. Diperkirakan kekayaannya mencapai 1,4 miliar dolar AS atau setara Rp22 triliun berkat kepemilikan saham di Fenty Beauty.

Selebritis lainnya yang masuk jajaran orang terkaya di dunia adalah Kim Kardashian. Kekayaannya bersihnya mencapai 1,7 miliar dolar AS atau setara Rp26 triliun yang sebagian besar terdiri dari sahamnya di KKW Beauty dan perusahaan shapewear Skims.

Topik Menarik