Cerita Pilu Selebgram Mimi Peri Jadi Mualaf: Ayah Meninggal Tak Ada yang Melayat 

Cerita Pilu Selebgram Mimi Peri Jadi Mualaf: Ayah Meninggal Tak Ada yang Melayat 

Berita Utama | inews | Jum'at, 5 April 2024 - 12:25
share

JAKARTA, iNews.id - Konten kreator Ahmad Jaelani atau akrab disapa Mimi Peri rupanya mempunyai cerita pilu semasa hidupnya. Tak diketahui banyak orang, Mimi Peri rupanya seorang mualaf sejak masih kecil.

Berangkat dari mualaf itu, nasib malang menimpa keluarganya ketika ayahnya meninggal di usia tiga tahun. Tak satupun keluarga besar yang hadir untuk melayat. Peristiwa ini membuat Mimi Peri sedih dan sempat meneteskan airmata ketika mengenang kembali masa-masa pilu tersebut.

"Kita mualaf jadi nggak ada yang datang. Mungkin karena beda agama, dan jauh juga," ungkap Mimi Peri dalam Kanal YouTube Feni Rose Official dikutip pada Jumat (5/4/2024).

Mimi Peri bercerita bahwa keputusan keluarganya berpindah keyakinan yakni 3 tahun sebelum ayahnya meninggal dunia. Diduga karena pindah agama itulah yang membuat tak satupun keluarganya hadir melayat isaat ayahnya meninggal dunia.

Namun di satu sisi Mimi Peri bersyukur karena mendiang ayahnya tutup usia sebagai seorang muslim. Sang ayah meninggalkan mereka semua yang pada saat itu juga telah menjadi seorang muslim.

"Untungnya kami sudah di-Islamin semuanya. Sebelumnya kan bukan Islam. Setelah kita di-Islamin, tiga tahun dari Islam (mualaf), Alhamdulillah bapak ninggalin kita semua itu udah dalam keadaan Islam," katanya.

Kendati dengan lika-liku yang dia alami bersama keluarganya, Mimi Peri mengambil hikmah untuk selalu menjaga diri sekaligus menjaga amanah dari Tuhan.

"Hikmah dengan hidup aku yang lalu-lalu, aku membatasi diri dengan hal-hal bodoh. Dulu kan nggak punya uang sekarang ada jadi lebih hati-hati untuk menjaga amanah dari Allah," kata Mimi Peri.

Topik Menarik