Jonatan Christie Kenang Momen Pertama Kali Jumpa Lee Chong Wei dan Lin Dan

Jonatan Christie Kenang Momen Pertama Kali Jumpa Lee Chong Wei dan Lin Dan

Berita Utama | inews | Jum'at, 5 April 2024 - 10:57
share

JAKARTA, iNews.id - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengenang momen pertama kali jumpa Lee Chong Wei dan Lin Dan. Dia mengaku super gerogi sekaligus bangga.

Lee Chong Wei dan Lin Dan merupakan legenda bulu tangkis dunia. Jojo muda cukup beruntung sempat merasakan era keganasan keduanya.

Momen yang paling diingat terjadi pada perempat final Piala Sudirman 2015. Saat itu Jojo bersama tim Indonesia menghadapi Taiwan.

Kemudian Malaysia jumpa Korea Selatan. China tantang Jerman dan Denmark melawan Jepang. Di situ pertama kali Jojo merasakan satu arena dengan pemain-pemain top dunia.

"Pokoknya waktu itu main di China, trus di sana kan banyak tuh court-nya. Saya inget ketika itu Indonesia lawan Taiwan (di perempat final), terus lapangan sebelahnya China (ada Lin Dan) lawan Jerman, trus di sebelahnya lagi Malaysia (ada Lee Chong Wei) lawan Korea Selatan, lalu Denmark (ada Viktor Axelsen) lawan Jepang (ada Kento Momota),'' kata Jojo dalam wawancara eksklusif dengan iNews.id.

''Terus saya bener-bener merasa di samping saya pemain-pemain top dunia semua. Ya namanya Sudirman Cup, maksudnya semua dunia pasti nonton dan tunggal putra kan yang diturunkan juga satu, nah itu yang cukup nervous. Tapi juga cukup bangga kayak wih sekarang gue udah main nih, satu hall bareng loh sama mereka-mereka yang pemain top ini, jadi gue udah ada lingkungan ini,'' ujarnya.

Saat ini Jojo terus mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam rangka menuju Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang. Namun, dalam waktu dekat mereka akan lebih dulu turun di ajang Badminton Asia Championship (BAC) pada 10 hingga 14 April di Ningbo, China.

Topik Menarik