Alasan Ribka Sugiarto Lakukan Selebrasi Emosional di Final Swiss Open 2024

Alasan Ribka Sugiarto Lakukan Selebrasi Emosional di Final Swiss Open 2024

Berita Utama | okezone | Kamis, 4 April 2024 - 07:30
share

ALASAN Ribka Sugiarto lakukan selebrasi emosional di final Swiss Open 2024 terungkap. Pebulu tangkis ganda putri Indonesia itu menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai ekspresi kelegaan bagi dirinya pribadi dan juga duetnya, Lanny Tria Mayasari, karena belum pernah juara di turnamen level Super 300.

Lanny/Ribka sukses menjadi juara Swiss Open 2024 setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching, di partai final pada 17 Maret 2024. Lewat pertarungan alot selama 1 jam 21 menit, mereka melibas sang lawan dengan skor 13-21, 21-16 dan 21-8.

Setelah mendapat poin kemenangan, kedua pemain itu pun melakukan selebrasi yang emosional, khususnya Ribka. Pemain berusia 24 tahun itu berteriak dengan sangat keras sembari memukulkan raketnya ke karpet lapangan dengan sangat kuat.

Selebrasi yang dilakukan Ribka itu pun ramai dibicarakan di media sosial. Para netizen terpukau melihat emosi yang begitu dalam diluapkan oleh kekasih Muhammad Rian Ardianto itu.

Ribka pun mengungkapkan bahwa selebrasi itu sangat emosional karena dirinya benar-benar merasa lega bisa menjuarai level turnamen Super 300. Sebab, bagi dirinya pribadi dan juga Lanny, ini merupakan titel pertama mereka di level tersebut sejak diduetkan pada pertengahan 2022 silam.

Mungkin karena saya pribadi belum pernah juara di Super 300 jadi kayak kemaren pas final kayak Duh lega banget gitu rasanya. Itu mungkin emosi dari diri saya sendiri aja ya sama Lanny juga, soalnya enggak nyangka juga gitu (bisa juara), kata Ribka kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu 3 April 2024.

Sejatinya, ini merupakan gelar kelima bagi Lanny/Ribka sebagai pasangan, tetapi titel Swiss Open 2024 merupakan yang paling prestisius. Pasalnya, empat gelar lainnya mereka dapatkan masing-masing dua dari ajang Super 100 dan international challenge.

Topik Menarik