Deswita Maharani Sebut Mertuanya Sering Tak Ingat Ferry Maryadi

Deswita Maharani Sebut Mertuanya Sering Tak Ingat Ferry Maryadi

Berita Utama | okezone | Kamis, 4 April 2024 - 04:05
share

JAKARTA - Ibunda dari Ferry Maryadi , mengidap demensia sejak lima tahun lalu. Demensia sendiri merupakan kondisi menurunnya cara berpikir dan daya ingat seseorang.

Kondisi ingatannya yang tak stabil membuat mertua dari Deswita Maharani itu sering lupa akan banyak hal. Bahkan Dewita mengatakan jika ibu mertuanya sering lupa dengan anaknya sendiri.

"Udah ngobrol lama gitu di kamar, terus aku keluar kamar dan gak lama masuk lagi, mama udah lupa dan ngomong, 'eh darimana aja'. Kita kayak ya baru ngobrol. Sama anaknya sendiri aja lupa," ungkap Deswita Maharani baru-baru ini.

Wanita 43 tahun tersebut bahkan mengaku jika dirinya sering kali bercanda dengan mertuanya. Saat sedang berkumpul bersama, ia pun tak jarang bertanya soal siapa sajakah yang ada disekeliling sang mertua.

Ferry Maryadi sering tak diingat ibu karena demensia (Foto: Instagram/deswitamaharani80)

Menariknya, jika penampilan Ferry berbeda dari biasanya, mendadak sang ibu lupa jika anggota The Prediksi itu adalah putranya.

"Kalau akang penampilannya beda gak kayak biasa, ditanyain, 'kamu siapa?'. Kita suka ketawa sendiri. Suka becandain mama juga tanyain, ini siapa, aku siapa, dan itu siapa. Kami bilang ini anaknya anaknya," terangnya.

"Karena mungkin cara berpikirnya gak ada distresin, karena kadang ingat kadang engga," tambahnya.

Saat ini, Deswita menyebut bahwa ibu mertuanya hanya bisa berbaring di atas kasur dan tak bisa beraktivitas normal. Kendati begitu, ibunda Ferry sampai saat ini masih rutin melakukan check up di rumah sakit.

Topik Menarik