Jakarta Diguyur Hujan Deras, BPBD Catat 22 RT Terendam Banjir

Jakarta Diguyur Hujan Deras, BPBD Catat 22 RT Terendam Banjir

Berita Utama | okezone | Rabu, 3 April 2024 - 00:30
share

JAKARTA - Hujan yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada hari ini, Rabu (3/4/2024), menyebabkan kenaikan status di sejumlah pos pantau pintu air.

Hal ini juga menyebabkan terjadinya genangan atau terendam banjir di wilayah DKI Jakarta.

"BPBD mencatat genangan yang ada saat ini mengalami kenaikan dari 13 RT menjadi 22 RT atau 0.072 dari 30.772 RT dan 8 ruas jalan mengalami penurunan menjadi 6 ruas jalan yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kapusdatin BPBD Provinsi DKI Jakarta, M. Yohan dalam keterangannya.

Dalam hal ini, upaya penanganan yang telah dilakukan BPBD DKI Jakarta yaitu mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.

"Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," ujarnya.

BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop.

Topik Menarik