H-7 lebaran, Suasana Pelabuhan Merak Cenderung Sepi

H-7 lebaran, Suasana Pelabuhan Merak Cenderung Sepi

Berita Utama | banten.inews.id | Rabu, 3 April 2024 - 03:30
share

CILEGON, iNewsBanten- Pemudik sepeda motor dan truk tak bisa lagi menyeberang ke Sumatera via Pelabuhan Merak mulai Rabu (3/4) pukul 01.00 WIB. Pelabuhan Merak hanya melayani kendaraan pribadi, bus, dan penumpang pejalan kaki.

Truk non sembako akan dialihkan ke Pelabuhan Bandar Bakau Jaya di Bojonegara, Kabupaten Serang, sementara pemudik yang menggunakan sepeda motor dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan, begitu juga dengan truk sembako yang akan menyeberang ke Sumatera dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan.

Situasi di Pelabuhan Merak malam ini, belum tampak kondisi kepadatan kendaraan, situasi di pelabuhan tampak sepi. Hanya beberapa kendaraan pribadi yang terlihat hendak masuk ke kapal. Situasi malam ini, Pelabuhan Merak didominasi truk besar yang diketahui pagi nanti tak bisa lagi menyeberang via Pelabuhan Merak.

Saat ditemui salah satu pemudik asal jakarta Ihsan Mengatakan Saya berangkat dari Jakarta menuju ke palembang saya (Ihsan) memilih mudik lebih awal karna engga terlalu padat saat mendekati puncak arus mudik nanti, Tak hanya itu kendaraan pribadi pun masih sepi, pemudik motor juga hanya terlihat beberapa unit bang. Loket tiket yang disiapkan untuk pemudik motor terpantau lengang.

"Kemungkinan prediksi puncak arus mudik di Pelabuhan Merak akan terjadi pada 6 April mendatang atau pada akhir pekan. Prediksi puncak arus mudik itu mengingat para pekerja sudah libur," pungkas Ihsan.

Topik Menarik