Netanyahu Operasi Hernia, Ribuan Warga Israel Malah Demo Minta Dia Mundur

Netanyahu Operasi Hernia, Ribuan Warga Israel Malah Demo Minta Dia Mundur

Berita Utama | inews | Senin, 1 April 2024 - 13:00
share

TEL AVIV, iNews.id Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah selesai menjalani operasi hernia. Kantornya pada Senin (1/4/2024) ini menyatakan, prosedur medis tersebut dilalui politikus zionis itu dengan lancar.

Perdana Menteri (Netanyahu) dalam kondisi baik dan mulai pulih, ungkap kantornya dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan pascaoperasi pada Minggu (31/3/2024) malam waktu setempat.

Tim dokter menemukan hernia di tubuh Netanyahu pada Sabtu (30/3/2024) lalu, saat dia menjalani pemeriksaan kesehatan rutin. Setelah berkonsultasi, diputuskanlah bahwa perdana menteri Israel itu akan menjalani operasi.

Sementara itu, ribuan warga Israel berdemonstrasi di Yerusalem pada Minggu malam untuk menyerukan pengunduran diri Netanyahu. Mereka juga mendesak pembebasan segera para tawanan Israel yang ditahan oleh para pejuang Palestina di Gaza.

Perang di Gaza dipicu oleh serangan Hamas terhadap Israel Selatan pada 7 Oktober lalu yang menyebabkan tewasnya sekitar 1.200 orang di pihak Israel. Sejak itu, militer zionis menggempur Jalur Gaza habis-habisan dengan tujuan untuk melenyapkan para pejuang Hamas.

Sampai sejauh ini, operasi militer Israel di Gaza telah menewaskan sedikitnya 32.782 warga sipil Palestina. Sebagian besar dari mereka adalah perempuan dan anak-anak.

Topik Menarik