Liga 1 Ditunda, PSIS Rugi Rp200 Juta Telanjur Pesan Tiket Pesawat dan Hotel untuk Hadapi PSM

Liga 1 Ditunda, PSIS Rugi Rp200 Juta Telanjur Pesan Tiket Pesawat dan Hotel untuk Hadapi PSM

Berita Utama | semarang.inews.id | Senin, 1 April 2024 - 07:00
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Manajemen PSIS Semarang mengalami kerugian menyusul keputusan kompetisi Liga 1 2023/2024 yang ditunda.

Seperti diketahui, PSSI memutuskan kompetisi BRI Liga 1 2023/24 untuk ditunda pada emergency meeting executive committee (Exco) pada Sabtu (30/3).

Penundaan kompetisi BRI Liga 1 2023/24 dikarenakan adanya agenda Timnas U-23 untuk menghadapi Piala Asia U-23 supaya semua klub bersedia melepas pemain ke skuat Garuda Muda.

PSIS Semarang sendiri pada jadwal terdekat seharusnya akan menghdapi PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan pada Rabu (3/4).

Manajemen PSIS mengaku telah memesan sejumlah akomodasi seperti tiket pesawat dan hotel di Balikpapan.

Kerugian yang dialami pun sekitar 200 juta rupiah untuk keperluan akomodasi tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh manajer operasional PSIS, Wisnu Adi di Semarang, Minggu (31/3).

"Kami sudah memesan tiket pesawat pulang pergi ke Balikpapan dan harganya cukup mahal. Selain mahal, kami juga kemarin sempat kesusahan cari tiket pesawat karena berdekatan dengan mudik lebaran. Belum lagi hotel, ya sekitar 200 juta manajemen PSIS sudah keluar untuk hal tersebut," ujarnya.

Kemudian saat disinggung mengenai membengkaknya operasional PSIS karena Liga 1 ditunda, dia menjelaskan bahwa formula dan solusi untuk menghadapi masalah yang ada tengah didiskusikan oleh direksi dan manajemen PSIS. "Masih didiskusikan dan dicari solusi oleh jajaran direksi dan manajemen," ujarnya.

Topik Menarik