Daftar 5 Pemain Abroad di TC Timnas Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024, Tak Ada Nathan Tjoe-A-On

Daftar 5 Pemain Abroad di TC Timnas Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024, Tak Ada Nathan Tjoe-A-On

Berita Utama | inews | Senin, 1 April 2024 - 06:30
share

JAKARTA, iNews.id - Daftar 5 pemain abroad di pemusatan latihan (TC) Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024 menarik diulas. Tak ada nama Nathan Tjoe-A-On.

Nathan kini berstatus sebagai pemain Klub Liga Belanda SC Hareenveen. Namanya disebut-sebut bakal dibawa Pelatih Garuda Muda Shin Tae-yong untuk Piala Asia U-23 2024.

Namun nyatanya nama Nathan tak ada dalam pengumuman yang dirilis PSSI. Meski demikian Shin Tae-yong tetap membawa lima pemain abroad lainnya yang tak kalah tangguh.

Skuad Garuda Muda berkumpul di Jakarta pada Minggu (31/3). Selanjutnya, Pratama Arhan dan kawan-kawan akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin (1/4) untuk menjalani pemusatan latihan selama 10 hari.

Selama di Dubai, Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.Pada ajang Piala Asia U-23 2024, Indonesia berada di grup A. Mereka akan bersaing dengan tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Daftar 5 pemain abroad di TC Timnas Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024:

1. Ivar Jenner

Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner. (Foto: Instagram @ivarjnr)

Jenner bermain untuk Klub FC Utrecht. Namanya sudah tak asing lantaran merupakan salah satu pemain langganan di skuad Timnas Indonesia senior.

Kehadrian Jenner akan memperkukuh lini tengah Indonesia. Ketenangan dan umpan matangnya sangat dibutuhkan lini serang.

2. Rafael Struick

Striker Timnas Indonesia, Rafael Struiicck. (Foto: PSSI)

Struick bermain untuk Ado den Haag di Belanda. Dia pemain andalan di lini serang Timnas Indonesia senior.

Dia sempat diganggu demam jelang melawan Vietnam di Hanoi pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun Struick sembuh tepat waktu dan bisa beraksi.

3. Pratama Arhan

Arhan jadi salah satu pemain abroad yang dibawa Shin Tae-yong. Suami Azizah Salsha itu kini memperkuat Klub Korea Selatan Suwon FC.

Sayangnya dia belum pernah mendapat menit bermain di sana. Meski demikian Arhan yang terkenal dengan lemparan roketnya tetap jadi andalan Timnas Indonesia di level U-23 dan senior.

4. Marselino Ferdinan

Ranking FIFA Timnas Indonesia usai membantai Vietnam 3-0 pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024) malam WIB menarik diulas. (Foto: PSSI)

Nama Marselino tentunya tak akan ketinggalan. Dia jadi salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di level U-23 dan senior.

Marselino bermain untuk Klub Belgia KMSK Deinze. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu tampaknya akan diplot sebagai partner Struick di lini serang.

5. Justin Hubner

Bek Timnas Indonesia Justin Hubner mengirim pertanda buruk di Instagram jelang berhadapan dengan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: Instagram/justinhubner5)

Terakhir ada Justin Hubner. Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu tengah dipinjamkan ke Klub Jepang Cerezo Osaka.

Dia rencananya akan melakoni debut bersama Cerezo saat melawan Kashiwa Reysol pada 3 April. Hubner baru akan bergabung ke skuad Garuda Muda pada 8 April.

Itu tadi 5 pemain abroad di TC Timnas Indonesia U-23. Pencinta sepak bola Tanah Air berharap mereka mendapat izin dari pihak klub memperkuat Garuda Muda.

Sebab ajang Piala Asia U-23 2024 tak masuk dalam kalender FIFA. Pihak klub punya hak untuk melarang pemainnya membela negara.

Topik Menarik