Kode Tinggalkan Yamaha, Fabio Quartararo Cari Proyek Motor yang Cocok

Kode Tinggalkan Yamaha, Fabio Quartararo Cari Proyek Motor yang Cocok

Berita Utama | okezone | Senin, 1 April 2024 - 04:00
share

ANDORRA Fabio Quartararo bicara soal nasibnya ke depan di ajang MotoGP. Rider Monster Energy Yamaha itu mengaku tidak menutup kemungkinan untuk berpindah tim demi mencari proyek motor yang cocok dengannya.

Seperti diketahui, kontrak Quartararo dengan Yamaha akan habis pada akhir musim MotoGP 2024. Sampai dua seri musim ini berjalan, tim pabrikan Iwata masih belum bisa memberikannya motor yang kompetitif seperti saat menjuarai kelas utama pada 2021 lalu di mana saat ini dia baru mengemas 15 poin saja dan berada di peringkat 11 klasemen.

Kondisi itu membuat Quartararo santer dikabarkan bakal pergi meninggalkan Yamaha. Pilihan tim lain pun terbuka lebar untuknya karena banyaknya kontrak pembalap yang habis di akhir musim ini.

Oleh karena itu, pembalap asal Prancis tersebut bernegosiasi dengan semua tim yang tersedia untuknya musim depan. Dia pun menegaskan bakal memutuskan pilihannya dalam waktu dekat dan tak akan terlalu lama menimang-nimang.

Kami sedang berbicara dengan semua orang tentang masa depan saya. Saya pikir ini menarik untuk dilakukan, kata Quartararo dilansir dari Crash, Minggu (31/3/2024).

Tidak butuh waktu berbulan-bulan sebelum saya mengambil keputusan, saya akan segera menentukan jalan saya sendiri untuk masa depan. Saya tidak mengatakan itu akan segera tiba, tapi saya tidak akan menunggu selama itu, tambahnya.

Topik Menarik