Tepis Isu Tinggalkan Barcelona, Robert Lewandowski: Saya dan Keluarga Bahagia di Klub Ini

Tepis Isu Tinggalkan Barcelona, Robert Lewandowski: Saya dan Keluarga Bahagia di Klub Ini

Berita Utama | okezone | Senin, 1 April 2024 - 04:00
share

BARCELONA Bomber Barcelona , Robert Lewandowski menipis rumor yang mengatakan dirinya akan meninggalkan Blaugrana julukan Barcelona di akhir musim 2023-2024. Menanggapi isu itu, Lewandowski menegaskan dirinya dan keluargnya sangat nyaman berada di kota dan klub Barcelona.

Sebagai pengingat, Lewandowski bergabung dengan Barcelona secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022 dengan mahar sebesar 45 juta Euro (Rp771 miliar) dari Bayern Munich. Banderol yang cukup fantastis untuk seorang striker yang kala itu sudah berusia 33 tahun.

Namun, penyerang asal Polandia itu membuktikan kualitasnya pada musim debutnya dengan mempersembahkan gelar juara Liga Spanyol pertama untuk Blaugrana -julukan Barcelona- dalam empat tahun terakhir. Dia tampil ganas sebagai ujung tombak dengan menorehkan 23 gol di liga domestik dan 33 gol di semua kompetisi.

Namun sayang, musim kedua Lewandowski bersama Barcelona berjalan dengan buruk di mana dia hanya mampu menorehkan dua gol dalam 11 pertandingan sebelum pergantian tahun baru 2024. Penurunan performa itu pun membuat rumor bahwa dirinya bakal segera hengkang dari tim asuhan Xavi Hernandez itu menyebar.

Penyerang berusia 35 tahun itu santer dikabarkan bakal pindah ke Liga Arab Saudi. Bahkan, kabarnya dia telah menerima tawaran dari salah satu klub yang menjanjikan kenaikan gaji yang berkali-kali lipat.

Akan tetapi, kini Lewandowski dilaporkan telah membatalkan kontrak yang diterimanya itu. Sebab, dia ingin menyelesaikan kontraknya dengan Barcelona yang baru akan habis pada Juni 2026 mendatang.

Lewandowski pun mengisyaratkan bahwa dirinya memang masih ingin terus bertahan bersama Pedri dan kolega. Dia mengatakan mau bermain di Camp Nou lagi yang mana stadion kebanggaan Barcelona itu saat ini tengah menjalani renovasi besar-besaran. Selain itu, dia juga menegaskan bahwa dirinya dan keluarganya bahagia hidup di tanah Catalan.

Topik Menarik