Sosok Tadashi Yanai, Orang Terkaya Jepang yang Dukung Palestina

Sosok Tadashi Yanai, Orang Terkaya Jepang yang Dukung Palestina

Berita Utama | okezone | Sabtu, 30 Maret 2024 - 15:31
share

JAKARTA - Sosok pemilik Uniqlo Tadashi Yanai menjadi perbincangan karena dukungannya kepada Palestina . Tadashi Yanai adalah orang paling kaya di Jepang versi Forbes.

Tadashi Yanai memiliki kekayaan sebesar USD39,2 miliar atau setara Rp611,5 triliun. Dengan kekayaan sebanyak itu, Tadashi Yanai juga menduduki peringkat 33 dalam daftar orang terkaya di dunia.

Melansir laman United Nations Relief and Works Agency (UNRWA), Sabtu (30/2/2024), Tadashi Yanai melalui Uniqlo berkomitmen mendukung Palstina sejak 2016.

Pada bulan September 2016, UNRWA dan UNIQLO menandatangani perjanjian kemitraan untuk meningkatkan kualitas hidup lebih dari 450.000 pengungsi Palestina di Lebanon dengan menyediakan 42.000 potong pakaian musim dingin kepada anak-anak pengungsi yang paling rentan.

Keahlian pakaian global UNIQLO sejalan dengan upaya UNRWA untuk membantu pengungsi Palestina memenuhi kebutuhan dasar. Bagi sebagian keluarga pengungsi Palestina yang berpenghasilan rendah, membeli pakaian musim dingin adalah hal mustahil.

Kemitraan dengan UNIQLO mempunyai dampak penting bagi pengungsi Palestina untuk hidup bermartabat dalam keadaan yang semakin sulit.

Topik Menarik