Kembar Siam Fenomenal Abby-Brittany Akhirnya Menikah, Mimpi Punya Anak Bakal Tercapai

Kembar Siam Fenomenal Abby-Brittany Akhirnya Menikah, Mimpi Punya Anak Bakal Tercapai

Berita Utama | inews | Sabtu, 30 Maret 2024 - 14:46
share

MINNESOTA, iNews.id - Kembar siam Abby dan Brittany Hensel asal Minnesota, Amerika Serikat, membuat heboh dunia dengan mengumumkan telah menikah. Si kembar pertama kali menjadi perhatian internasional saat tampil di acara talk show 'The Oprah Winfrey Show' pada 1996.

Abby-Brittany (34) mengumumkan telah mencapai tonggak sejarah dengan menikah dengan seorang pria yang bekerja sebagai perawat.

Dikutip dari People, Sabtu (30/3/2024), berdasarkan catatan publik, Abby, yang berkerja sebagai guru, menikah dengan Josh Bowling, pada 2021.

Abby dan Brittany membagikan foto pernikahan mereka di media sosial. Pasangan tersebut tinggal di Minnesota, tempat keluarga Hensel tinggal. Sementara itu berdasarkan foto dan video di akun Facebook Bowling, keluarga tersebut menghabiskan waktu di alam dan menikmati es krim.

Banyak hal terjadi dalam satu dekade terakhir setelah program realitas di TLC yang mereka bawakan Abby and Brittany berakhir.

Abby dan Brittany merupakan kembar siam disepalus. Mereka berbagi aliran darah dan semua organ pinggang ke bawah. Abby mengontrol tangan dan kaki kanan, Brittany mengontrol tangan kiri.

Ketika Abby dan Brittany lahir pada 1990, orang tua mereka, Patty dan Mike Hensel, memutuskan untuk tidak melakukan operasi pemisahan, karena terlalu berisiko.

Dokter mengatakan saat itu kecil kemungkinan keduanya bisa selamat dari operasi tersebut.

Bagaimana Anda bisa memilih di antara keduanya? kata Mike, saat wawancara dengan majalah Time pada 2001.

Data Childrens Hospital of Philadelphia mengungkap, kasus kembar siam yang dialami Abby dan Britanny sangat langka, yakni hanya sekitar 1 berbanding 200.000 kelahiran hidup. Sekitar 70 persen dari bayi kembar siam adalah perempuan dan sebagian besar lahir mati.

Pernikahan Abby ini merupakan satu langkah maju untuk mewujudkan keinginan keluarga Hansel. Dalam film dokumenter "Joined for Life" pada 2003, Patty Hensel mengatakan putrinya tertarik untuk memiliki anak suatu saat nanti.

Itu mungkin bisa berhasil karena organ-organ tubuh yang terkait masih berfungsi, kata Patty, saat itu.

"Iya, kami akan menjadi ibu. Kami belum memikirkan bagaimana bisa berhail menjadi ibu. Tapi kami masih berusia 16 tahun. Kami tidak perlu memikirkan hal itu sekarang," timpal Brittany.

Topik Menarik