Yamaha Perlu Bergerak Cepat, Fabio Quartararo Segera Umumkan Masa Depannya dalam Waktu Dekat

Yamaha Perlu Bergerak Cepat, Fabio Quartararo Segera Umumkan Masa Depannya dalam Waktu Dekat

Berita Utama | okezone | Sabtu, 30 Maret 2024 - 03:30
share

PORTIMAO Tim Monster Energy Yamaha tampaknya harus bergerak cepat untuk memperbaiki motornya jika ingin terus bekerja sama dengan pembalap mereka, Fabio Quartararo . Sebab rider asal Prancis itu telah mengumumkan akan segera membeberkan masa depannya di MotoGP dalam waktu dekat ini.

Perlu diketahui, Quartararo sudah beberapa kali melayangkan keluhan kepada Yamaha terkait performa motor YZR-M1 yang belum ada perkembangan yang signifikan. Gara-Gara hal itu, sang juara MotoGP 2021 itu pun kini kesulitan bersaing di barisan depan.

Seperti pada balapan pertama MotoGP 2024 di Qatar, rider berjuluk El Diablo itu hanya mampu finis di urutan 11, sementara rekan setimnya, Alex Rins berada di posisi 16. Lalu di seri kedua, yakni di MotoGP Portugal 2024, Quartararo cuma bisa finis di urutan ketujuh.

Tak heran jika Quartararo benar-benar geram dengan motor YZR-M1 2024 milik Yamaha yang masih belum bisa berbicara banyak. Padahal Yamah sudah berupaya meningkatkan motor mereka, namun nyatanya mereka masih jauh tertinggal.

Karena ketidakpuasan itu, Quartararo santer dikabarkan akhir-akhir ini bakal hengkang dari Yamaha saat kontraknya habis pada akhir MotoGP 2024 mendatang. Aprilia disebut menjadi tim yang paling tertarik untuk meminangnya tahun depan.

Itu akan segera terjadi. Tanggal tepatnya? Aku tidak tahu, ungkap Quartararo mengutip dari Crash, Sabtu (30/3/2024).

Topik Menarik