Selalu Tampil Ngotot, Marc Marquez Dianggap Tak Pernah Berubah sejak Debut di MotoGP 2013 hingga 2024

Selalu Tampil Ngotot, Marc Marquez Dianggap Tak Pernah Berubah sejak Debut di MotoGP 2013 hingga 2024

Berita Utama | okezone | Sabtu, 30 Maret 2024 - 03:00
share

BELFAST Menurut mantan rider MotoGP , Jeremy McWilliams, tekad kuat Marc Marquez tak pernah berubah sejak dulu. McWilliams melihat Marquez saat debut di MotoGP 2013 tak jauh berbeda dengan apa yang terlihat di MotoGP Portugal 2024 lalu.

Marquez dikenal sebagai pembalap yang agresif, nekat, dan pantang menyerah dengan talenta yang luar biasa selama 11 musim berseragam Repsol Honda. Hasilnya, dalam kurun waktu 2013 hingga 2019, dia berhasil menyabet enam gelar juara MotoGP.

Namun, karena performa motor Honda yang semakin melemah dalam beberapa musim terakhir, The Baby Alien -julukan Marquez- akhirnya memutuskan untuk memulai lembaran baru dalam kariernya. Dia hengkang ke Gresini Ducati di musim 2024 ini agar bisa bersaing lagi di papan atas.

Bintang asal Spanyol itu pun langsung finis kelima dan keempat dalam sprint dan balapan MotoGP Qatar 2024 yang merupakan debutnya dengan Gresini Ducati. Kemudian, pada akhir pekan lalu di GP Portugal 2024, dia sukses finis di podium kedua dalam sprint.

Sayangnya, Marquez mengalami kecelakaan dengan Francesco Bagnaia dalam balapan utama di Sirkuit Algarve itu saat memperebutkan posisi kelima ketika balapan tersisa beberapa lap lagi. Alhasil, rider berusia 31 tahun itu harus puas finis di urutan 17.

McWilliams pun menilai insiden dengan Bagnaia menunjukkan bahwa Marquez sama sekali tak berubah sejak debutnya. Dia tetap merupakan pembalap yang memiliki tekad tinggi untuk menang, tak peduli bagaimana performa motornya ketika membalap.

Topik Menarik