Polisi Tangkap Driver Taksi Online Pemeras Penumpang Wanita yang Viral

Polisi Tangkap Driver Taksi Online Pemeras Penumpang Wanita yang Viral

Berita Utama | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 13:10
share

JAKARTA, iNews.id - Polisi menangkap pengemudi atau driver taksi online terduga penodong dan pemeras penumpang wanita bernama Cindy Claudia Pangestu yang viral di media sosial (medsos). Penangkapan bekerja sama dengan platform taksi online.

"Iya bener pelaku sudah berhasil kami amankan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi dalam keterangannya, Jumat (29/3/2024).

"Ini juga hasil kolaborasi dan koordinasi cepat dengan rekan-rekan Grab. Akhirnya pelaku segera diamankan," jelasnya.

Sebelumnya, viral di Instagram seorang penumpang wanita bernama Cindy Claudia Pangestu menjadi korban kekerasan, pemerasan, hingga percobaan penculikan. Peristiwa terjadi saat korban hendak pulang ke rumah usai mengunjungi mal.

Korban mengaku sempat mengecek pelat nomor mobil. Mobil itu sesuai yang tertera dalam aplikasi.

Namun, kejanggalan bermula ketika taksi online itu tiba-tiba masuk ke tol. korban sempat bertanya ke pengemudi dan dijawab mengikuti aplikasi peta di ponselnya.

Tiba-tiba si pengemudi mengaku sesak napas dan meminta penumpang menggantikannya menyetir. Korban menolak karena tak bisa mengemudi.

Penumpang mulai merasa ada gelagat aneh dan mengecek aplikasi taksi online. Ternyata dalam aplikasi itu diketahui jika pengemudi tidak menekan 'pick up'.

Setelahnya tiba-tiba pengemudi menodongkan ponselnya ke korban dan meminta mentransfer sejumlah uang.

Korban pun mengambil langkah ekstrem dengan melompat dari mobil yang saat itu bergerak pelan. Dia berteriak meminta tolong tetapi si pengemudi mengejarnya.

Penumpang lalu dipaksa masuk ke mobil dan diperas Rp100 juta. Korban kembali menolak meski diancam akan dibuang di tol.

Singkatnya penumpang terus memberontak dan ada seseorang yang di tepi tol yang mengetahui peristiwa itu. Si penumpang pun lompat dari tepi tol yang cukup tinggi hingga mengalami luka-luka, sedangkan si pengemudi taksi online berhasil kabur dengan membawa ponsel milik penumpang.

Penumpang itu mendapatkan pertolongan warga. Korban sadar berada di wilayah Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten, usai ditolong.

Topik Menarik