Philippe Troussier Dipecat VFF, Pelatih Klub Vietnam Ini Akui Juru Taktik Asal Eropa Tak Cocok di Sepakbola Asia

Philippe Troussier Dipecat VFF, Pelatih Klub Vietnam Ini Akui Juru Taktik Asal Eropa Tak Cocok di Sepakbola Asia

Berita Utama | okezone | Kamis, 28 Maret 2024 - 08:33
share

HANOI - Philippe Troussier resmi dipecat Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) dari kursi kepelatihan Timnas Vietnam . Menanggapi keputusan itu, pelatih klub Liga Vietnam, Hanoi Youth, yakni Minh Duc Pham, menilai memang sulit bagi juru taktik asal Eropa untuk menangani tim dari Asia.

Ya, VFF resmi mengakhiri kerja samanya dengan Philippe Troussier. Hal tersebut diambil usai The Golden Stars julukan Timnas Vietnam menelan kekalahan telak 0-3 dari Timnas Indonesia di laga keempat putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Sementara beberapa pelatih dikaitkan untuk menggantikan posisi Philippe Troussier. Namun, Minh Duc Pham tak melihat pelatih Eropa akan sukses menangani Vietnam.

Pelatih berusia 47 tahun itu menilai pelatih top Eropa tidak cocok dengan sepak bola Asia ataupun ASEAN. Namun, ia menilai Park Hang-Seo bisa sukses menangani Vietnam karena memahami para pemain sehingga bisa membuat tim menjadi kompak.

"Ada banyak pelatih bagus Eropa yang tidak cocok untuk sepak bola Asia atau Asia Tenggara. Pelatih Park Hang-seo memahami para pemain Vietnam dan kelompok pemain pada saat dia bekerja juga semakin matang, sangat bagus, dan berkumpul untuk bermain," kata Minh Duc Pham dikutip dari The Thao247, Kamis (28/3/2024).

Topik Menarik