Hasil Final Swiss Open 2024: Sengit, Gregoria Mariska Ditaklukkan Carolina Marin

Hasil Final Swiss Open 2024: Sengit, Gregoria Mariska Ditaklukkan Carolina Marin

Berita Utama | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 01:45
share

BASEL, iNews.id – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus puas finis runner up pada Swiss Open 2024. Ambisinya menjadi juara digagalkan Carolina Marin yang menang 21-19, 13-21, dan 22-20 pada laga final, Minggu (24/3/2024) malam WIB.  

Tampil di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, sebenarnya Gregoria mengawali laga dengan ciamik. Si cantik asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu berhasil meredam permainan agresif yang diterapkan Carolina Marin.

Permainan rapih dari Gregoria membuat Marin kesulitan untuk mengejar ketertinggalan. Dia tetap menjaga jarak tiga poin dari sang lawan hingga menjelang jeda interval game pertama.

Pada jeda interval game pertama, Gregoria akhirnya mampu unggul dengan skor 11-9. Selepas rehat, Marin mengubah strateginya. Tunggal putri ranking lima dunia itu kini lebih berhati-hati ketika melepaskan pukulan.

Skema ini berjalan dengan baik, Marin mampu membalikkan keadaan. Sayangnya, Gregoria tidak mampu mengejar ketertinggalan. Akhirnya, Marin mengunci game pertama lewat kemenangan 21-19.

Memasuki game kedua, Gregoria sempat tertinggal di awal pertandingan. Namun, pebulu tangkis berusia 25 tahun itu mampu mengejar ketertinggalan lewat permainan efektifnya. Beberapa pukulan Gregoria mendarat dengan mulus di pertahanan Marin.

Situasi itu terjadi hingga jeda interval game kedua. Gregoria yang masih memimpin berhasil mengunci keunggulan atas Marin dengan skor 11-8. Selepas jeda, Gregoria terus menjaga keunggulan atas Marin.

Pada akhirnya, Gregoria mampu memaksa Marin menuju game penentuan. Dia meraih kemenangan atas Marin dengan skor 21-13. 

Pada game ketiga, Gregoria dan Marin terpantau saling balas mencetak poin. Kedua pebulu tangkis itu bermain ngotot pada awal pertandingan di game ketiga. 

Namun, Gregoria akhirnya mampu mengontrol permainan dan membuat Marin terlihat kesulitan. Permainan efektif ini membuatnya unggul cukup jauh.

Gregoria pun kembali mengungguli Marin pada jeda interval game ketiga dengan skor 11-6. Namun setelah istirahat sejenak, Marin berhasil mengejar perolehan poin Gregoria. Saling balas mencetak poin pun terjadi di pengujung laga game ketiga.

Akhirnya, Gregoria harus mengakui kehebatan Marin di game ketiga dengan skor 20-22. Dengan demikian, Marin mengunci gelar juara Swiss Open 2024.

Topik Menarik