Pemain Timnas Dikabarkan Sakit Diduga Tertular dari Fans, Warganet Minta PSSI Perketat Penjagaan

Pemain Timnas Dikabarkan Sakit Diduga Tertular dari Fans, Warganet Minta PSSI Perketat Penjagaan

Berita Utama | bandungraya.inews.id | Minggu, 24 Maret 2024 - 01:15
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ramai di media sosial, lima pemain Timnas Indonesia dikabarkan tengah sakit menjelang leg kedua Kualifikasi Piala Dunia melawan Vietnam.

Dikutip dari Instagram @garudarevolution.football, Sandy Walsh dikonfirmasi masih berada di hotel karena sedang sakit.

Selain Sandy Walsh, dikabarkan juga ada empat pemain lain yang tengah sakit diantaranya Nadeo, Pratama Arham, Ivar, Rafael Struick, dan Dimas Drajad.

Terkait unggahan tersebut, banyak warganet yang meributkan terkait penyebab sakitnya pemain Timnas Indonesia.

Banyak warganet menduga, pemain Timnas tersebut tertular dari fans, hingga meminta PSSI memperketat penjagaan para pemain.

Harusnya di Hotel lebih steril, ini pelajaran mahal buat PSSI. Konyol banget kalau sampai pemain tertular penyakit fans, tulis akun @t10***

Struick kayanya ketularan dari fans nya, dia paling banyak kontak fisik sama fans nya, tulis akun @agi***

Ini semua karena penjagaan terhadap pemain kurang ketat dari para fans yg selalu ngejar-ngejar minta foto ternyata mereka bawa virus kalo kaya gini yang salah PSSI nya kenapa gak ada batasan agar tidak terlalu dekat dengan pemain, tulis akun @tim

PR untuk PSSI agar menjaga lebih ketat para pemain dari kerumunan fans barbar, tulis akun @foo

Adapun dari keterangan PSSI, hanya tiga pemain yang dipastikan absen pada pertemuan kedua melawan Vietnam dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Penyebab absennya ketiga pemain tersebut, yakni karena cedera, demam, hingga akumulasi kartu kuning. Tiga pemain itu adalah Marc Klok, Nadeo Argawinata, dan Sandy Walsh.

Topik Menarik