Max Verstappen Terlalu Kuat, Charles Leclerc Bidik Pembalap Ini untuk Dikalahkan di F1 GP Australia 2024

Max Verstappen Terlalu Kuat, Charles Leclerc Bidik Pembalap Ini untuk Dikalahkan di F1 GP Australia 2024

Berita Utama | okezone | Minggu, 24 Maret 2024 - 03:45
share

MELBOURNE - Charles Leclerc sadar Max Verstappen terlalu kuat untuk dikalahkan pada F1 GP Australia 2024 . Pembalap tim Scuderia Ferrari itu lalu menargetkan mengasapi rekan setim sang juara bertahan, Sergio Perez, pada seri ketiga F1 2024 tersebut.

Hasil kualifikasi F1 GP Australia 2024 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu 23 Maret siang WIB, cukup mengecewakan buat Leclerc. Pembalap asal Monaco itu harus puas memulai lomba dari posisi lima.

Padahal, Leclerc sempat memuncaki klasemen catatan waktu pada latihan bebas tiga (FP3) yang digelar sebelum kualifikasi. Namun, ia mengalami kesulitan melajukan mobil SF-24 pada kesempatan terakhir di kualifikasi sehingga harus puas dengan hasil itu.

Leclerc sadar mengalahkan Verstappen yang akan start dari pole position cukup berat. Ia mengalihkan target untuk mengasapi Perez yang dinilai lebih realistis.

"Saya melihat Red Bull mulai menyetel mesinnya dengan penuh tenaga. Secara realistis, sulit untuk menargetkan kemenangan karena Max akan sangat kuat. Checo (sapaan akrab Perez) mungkin akan jadi target," urai Leclerc, sebagaimana dimuat Motorsport , Minggu (24/3/2024).

"Namun, sekali lagi, mereka tampak kuat karena memiliki selisih yang jauh lebih besar dari yang kami perkirakan kemarin," imbuh pria berusia 26 tahun itu.

Topik Menarik