Korban Tewas Penembakan di Rusia Jadi 93 Orang, 4 Pelaku Ditangkap

Korban Tewas Penembakan di Rusia Jadi 93 Orang, 4 Pelaku Ditangkap

Berita Utama | inews | Sabtu, 23 Maret 2024 - 16:29
share

MOSKOW, iNews.id - Korban tewas penembakan saat konser musik di Crocus City Hall, Moskow, Rusia, bertambah menjadi 93 orang. Aparat keamanan telah menangkap 11 orang dalam perburuan dramatis pada Sabtu (23/3/2024) dini hari.

Komite Investigasi Rusia menyatakan jumlah korban tewas melonjak menjadi 93 orang akibat serangan brutal tersebut. Para pelaku melepaskan tembakan secara membabi buta ke arah penonton menggunakan senapan otomatis di lokasi konser.

Kepala dinas keamanan FSB Alexander Bortnikov telah melaporkan kepada Presiden Vladimir Putin, dari 11 orang yang ditangkap, 4 di antaranya diduga kuat adalah pelaku penembakan.

Para agen FSB dan Komite Investigasi Rusia masih mengembangkan penyelidikan untuk mengungkap semua kaki tangan yang terlibat.

Anggota parlemen Rusia Alexander Khinshtein sebelumnya mengatakan, para pelaku melarikan diri menggunakan mobil Renault. Mobil tersebut terlacak polisi di wilayah Bryansk, sekitar 340 km dari Kota Moskow pada Jumat malam.

Polisi sudah meminta pengendara mobil itu untuk berhenti, namun tak dipenuhi hingga terjadi pengejaran dan baku tembak.

Khinshtein mengatakan, dua orang ditangkap setelah mobil yang dikejar itu terbalik, sementara dua orang lainnya melarikan diri ke hutan. Berdasarkan keterangan Kremlin, dua orang yang melarikan diri tampaknya juga sudah ditangkap, bagian dari 11 orang tersebut.

Menurut Khinshtein, dari hasil penggeledahan terhadap mobil pelaku ditemukan pistol, magasin senapan serbu, dan paspor Tajikistan.

Topik Menarik