Ketika PM Thailand Kaget Ada Kerbau Albino seharga Rp7,8 Miliar

Ketika PM Thailand Kaget Ada Kerbau Albino seharga Rp7,8 Miliar

Berita Utama | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 23:30
share

BANGKOK, iNews.id - Perdana Menteri (PM) Thailand Srettha Thavisin mendapat kunjungan istimewa, Rabu (20/3/2024). Seekor kerbau albino yang belum lama ini terjual seharga 18 juta baht atau sekitar Rp7,8 miliar berkunjung ke Gedung Pemerintah tempat Srettha berkantor di Bangkok.

Kerbau bernama Ko Muang Phet itu dikenal luas karena ukurannya yang sangat besar, yakni berbobot 1,4 ton dan tinggi 1,8 meter. Itu berarti hampir 3 kali lipat dari berat rata-rata kerbau pada umumnya. Kerbau berusia 4 tahun itu merupakan hasil dari peternakan di Provinsi Phetchaburi.

Selain itu Ko Muang Phet pernah menjadi bintang sinetron. Dia tampil di serial televisi populer 'Sound From The Field Of Love'.

Saya tidak menyangka kita punya kerbau seindah ini, kata Srettha, yang memiliki tinggi 1,92 meter, sambil menepuk tanduk kerbau.

Apa masih ada lagi yang seperti ini? ujarnya, melanjutkan, seperti dilaporkan AFP.

Kerbau merupakan hewan yang mudah ditemui di perdesaan Thailand. Hewan ini sangat diandalkan oleh para petani karena kekuatannya. Jenis kerbau albino lebih populer lagi karena sangat langka.

Dalam postingan di akun media sosial X tahun lalu, Srettha mengatakan Asosiasi Peternakan Kerbau Thailand meminta pemerintah untuk mempromosikan hewan tersebut sebagai alat soft power, seperti panda di China.

Pemilik Ko Muang Phet, Jintanat Limtongkul, mendukung gagasan itu.

Saya ingin masyarakat lebih mengenal kerbau. Masyarakat Thailand dulunya dekat dengan pertanian dan kerbau, namun gaya hidup saat ini telah menjauhkan kita, katanya, di kesempatan yang sama.

Dia berjanji akan membawa empat ekor kerbau albino raksasa untuk menyapa turis di kawasan backpacker Khao San, Bangkok, saat festival Songkran, pada April mendatang.

Topik Menarik