Hilang 3 Hari, Nenek Sailani Bertahan dengan Dedaunan

Hilang 3 Hari, Nenek Sailani Bertahan dengan Dedaunan

Berita Utama | lintasbabel.inews.id | Rabu, 20 Maret 2024 - 21:30
share

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Sempat hilang selama 3 hari 2 malam di dalam hutan, Sailani warga Desa Telak, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.


Nenek Sailani warga Desa Telak, Parittiga, Kabupaten Bangka Barat kini sudah kembali ke kediamannya. Foto: Istimewa.

"Alhamdulillah hari ini, korban yang dinyatakan hilang pada hari senin, (18/3/2024) berhasil ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat, tanpa kurang satu apapun," kata Kades Telak, Fahrudin, Rabu (20/3/2024) malam. 

Nenek berusia 68 tahun ini, ditemukan warga setempat saat dalam perjalanan pulang, sekitar pukul 17.00 WIB dan selanjutnya langsung dibawa pulang ke kediamannya.

"Ibu sailani ini ditemukan oleh Harmizi dan Ifan, ketika mereka berdua pulang dari mencari kepiting di sungai antan. Ibu Sailani, sedang dalam keadaan mencari jalan pulang kerumah," ucapnya. 

 

Untuk bertahan hidup selama tersesat di dalam hutan, kata Fahrudin, nenek Sailani memanfaatkan dedaunan serta buah-buahan yang ia temukan.

"Beliau selama tiga hari dua malam, untuk mengisi perut makan apa yang bisa di makan, seperti pucuk dedaunan. Berdasarkan keterangan tadi beliau banyak menemukan hewan seperti monyet," katanya.

 

Topik Menarik