Viral Perwira Polisi Bentak dan Tunjuk-Tunjuk Anggota TNI di NTT, Kini Dimutasi

Viral Perwira Polisi Bentak dan Tunjuk-Tunjuk Anggota TNI di NTT, Kini Dimutasi

Berita Utama | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 09:23
share

SOE, iNews.id - Anggota Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) yang viral karena membentak dan menunjuk-nunjuk personel TNI saat razia beberapa waktu lalu dicopot jabatannya sebagai Kaur Bin Ops (KBO) Polres TTS. Oknum perwira polisi berinisial Ipda MHY tersebut kini ditarik ke Polda NTT.

Pencopotan ini usai tindakannya membentak anggota Kodim 1621 TTS berinisial Pratu JT saat razia di ruas jalan raya Kota Soe.

"Ya (dicopot), hari itu (setelah kejadian) sudah langsung ditarik ke Polda NTT," ujar Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa kepada wartawan Senin (18/3/2024).

Kapolres menjelaskan perwira pertama Polri itu kini telah ditugaskan di Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda NTT. Hingga saat ini, Ipda MH belum mendapat jabatan.

Sebelumnya,beredar video viral yang memperlihatkan oknum polantas membentak anggota TNI di Kota Soe. Kejadian tersebut terjadi saat polisi menggelar razia di jalan raya.

Dalam video berdurasi 42 detik, terlihat anggota Kodim TTS Pratu JT dikelilingi sejumlah polantas. Lalu oknum Ipda MHY terlihat membentak Pratu JT dengan nada keras.

"Kau sopan ya. Kurang ajar kau," ujar Ipda MHY.

"Kau sopan nggak. Kurang ajar kau. Kau kira saya takut sama tentara. Kau ambil di pos," katanya lagi.

Video tersebut sontak menuai kecaman dari berbagai pihak. Banyak yang mengecam arogansi oknum tersebut dan meminta agar diproses secara tegas.

Kejadian ini kemudian diselesaikan dengan penandatangan surat pernyataan damai. Bahkan Ipda MHY juga telah membuat video permintaan maaf. Meski telah berdamai, oknum tersebut tetap ditindak tegas.

Topik Menarik