Erick Thohir Tegaskan Timnas Butuh Kehadiran Suporter untuk Kalahkan Vietnam di SUGBK

Erick Thohir Tegaskan Timnas Butuh Kehadiran Suporter untuk Kalahkan Vietnam di SUGBK

Berita Utama | palembang.inews.id | Selasa, 19 Maret 2024 - 07:05
share

JAKARTA, iNewspalembang.id Tim Nasional (Timnas) Indonesia wajib mendapatkan kemenangan saat menjamu Vietnam pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) malam.

Skuat Garuda harus menaklukan The Golden Star -julukan Vietnam, karena lima hari pasca bentrok di laga kendang nanti, giliran Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan yang melawat ke Stadion Nasional My Dinh, markas Vietnam.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan, Timnas membutuhkan dukungan maksimal dari suporter. Karena, setiap menghadapi Vietnam, baik di SUGBK maupun Vietnam sendiri selalu sengit.

Meski bertepatan dengan bulan puasa, tapi kami atur laga di GBK digelar malam jam 20.30 WIB, setelah ibadah Ramadhan. Selain menghormati bulan suci ini, kami harapkan dukungan penonton akan total," ujar dia, Senin (18/3/2024).

Erick mengatakan, tak hanya Timnas senior yang menjalani partai penting, namun Timnas U-20 juga bakal menghadapi China U-20 pada 22 dan 26 Maret 2024. Seluruh laga uji coba internasional itu dimainkan di Stadion Madya, Senayan.

Agenda besar lainnya, ada pertandingan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April sampai 3 Mei nanti. Tim junior ini menempati Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania, kata dia.

Berikutnya, untuk pertama kalinya Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Piala Asia Wanita U-17 2024 di Bali, pada 6-19 Mei. Timnas Indonesia Putri tergabung di Grup A dengan Korea Utara, Korea Selatan, dan Filipina.

Terlepas sebagai Ketua Umum PSSI, Erick menegaskan antusiasnya menantikan hasil-hasil positif dari seluruh ajang yang akan diikuti Timnas Indonesia.

Pasti kita semua ingin hasilnya baik dan menang, karena itu akan lebih memotivasi. Namun jika hasilnya belum sesuai, kita evaluasi total. Apalagi PSSI sudah melakukan banyak hal untuk membangun timnas yang kuat dan berjenjang. Karena itu dukungan suporter penting bagi sepakbola Indonesia," tandas dia.

Topik Menarik