Din Syamsuddin Bakal Ikut Turun ke Jalan Demo di DPR Hari Ini

Din Syamsuddin Bakal Ikut Turun ke Jalan Demo di DPR Hari Ini

Berita Utama | okezone | Selasa, 19 Maret 2024 - 06:10
share

JAKARTA - Gerakan Penegakan Kedaulatan Rakyat (GPKR) bakal mendatangi Gedung DPR/MPR RI di Jakarta Pusat pada Selasa (19/3/2024) siang nanti untuk melakukan aksi demo menolak kecurangan Pemilu 2024. Mantan Ketum MUI, Din Syamsuddin rencananya bakal hadir dalam aksi damai tersebut.

"Insya Allah. Nanti akan dibacakan (tuntutannya di depan Gedung DPR RI)," kata Din Syamsuddin saat dikonfirmasi, Selasa.

Meski dia menyebutkan bakal hadir dalam aksi demo di depan Gedung DPR RI itu, Din Syamsuddin tak merincikan jumlah massa dari GPKR yang bakal melakukan aksi itu. Adapun aksi itu bakal diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari aktivis, akademisi, politisi, hingga para tokoh, dan masyarakat umum.

Aksi demo tersebut merupakan aksi lanjutan dari berbagai aksi yang telah dilakukan selama ini, baik di DPR RI maupun KPU RI. Aksi itu digelar untuk menolak pelanggaran dan kecurangan Pemilu 2024 yang dinilai terstruktur, sistematis, dan masif.

Pasalnya, masyarakat Indonesia menginginkan agar pemilu bisa berjalan dengan jujur dan adil. Rencananya, aksi tersebut akan digelar di depan Gedung DPR/MPR RI pada siang hari nanti, setelah waktu Sholat Dzuhur.

Topik Menarik