STY Akui Absennya Jordi Amat, Yance Sayuri dan Elkan Baggott Jadi Kabar Buruk Jelang Vs Vietnam

STY Akui Absennya Jordi Amat, Yance Sayuri dan Elkan Baggott Jadi Kabar Buruk Jelang Vs Vietnam

Berita Utama | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 00:30
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengakui absennya Jordi Amar, Yance Sayuri, dan Elkan Baggott merupakan kabar buruk. Dia mengaku langsung putar otak menyiapkan tim vs Vietnam.

Sejatinya, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk melawan Vietnam pada lanjutan Grup F Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun sayangnya, Jordi, Yance, dan Elkan harus dicoret karena mengalami cedera.

Juru taktik asal Korea Selatan itu hanya menggantinya dengan satu nama yakni Arkhan Fikri. Sehingga, total pemain yang memperkuat Timnas Indonesia sebanyak 26 pemain.

Shin Tae-yong pun cukup menyayangkan absennya tiga pemain tersebut. Dia juga memastikan bahwa Jordi, Yance dan Elkan tidak akan bermain pada saat Timnas Indonesia bertandang ke Vietnam.

Jordi, Yance, Elkan mereka tidak akan bermain juga untuk pertandingan berikutnya, di Vietnam pun sama, kata Shin Tae-yong kepada wartawan, Senin (18/3/2024).

Menurutnya, absennya tiga pemain itu akan memberi dampak bagi Timnas Indonesia. Namun demikian, Shin Tae-yong tidak ingin ambil pusing. Dia optimistis dengan kedalaman skuad yang ada saat ini.

Pastinya akan ada dampak negatif, tapi saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pun pasti bisa menunjukkan yang terbaik, papar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam sebanyak dua pertemuan. Adapun pada laga pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024). Sedangkan laga kedua dimainkan di kandang Vietnam di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) mendatang.

Menatap laga pertama, Timnas Indonesia pun sudah menggelar latihan perdananya di Stadion Madya pada Senin (18/3/2024) malam WIB. Namun pada latihan perdana ini, kedalaman skuad baru dihuni 22 pemain, masih ada empat pemain yang belum bergabung. Empat pemain itu adalah Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Sandy Walsh, dan Nathan Tjoe-A-On.

Topik Menarik