Hasto Klaim Pakar IT PDIP Sudah Audit Forensik Sirekap, Hasilnya Suara Ganjar-Mahfud 33

Hasto Klaim Pakar IT PDIP Sudah Audit Forensik Sirekap, Hasilnya Suara Ganjar-Mahfud 33

Berita Utama | okezone | Senin, 18 Maret 2024 - 02:45
share
 

JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengklaim bahwa pakat teknologi informasi (IT) internal PDIP sudah mengaudit forensik Sirekap milik KPU. Hasil audit itu diketahui perolehan suara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mencapai 33 persen, bukan 16 persen seperti yang tampil di Sirekap.

Menurut Hasto, audit forensik Sirekap KPU dilakukan pakar IT PDIP pada 16 Februari 2024 atau 2 hari setelah pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Hasto mengatakan dari audit itu diketahui terdapat Json Script yang dipasang di Sirekap untuk mengunci perolehan suara Ganjar-Mahfud di angka 16 persen.

 BACA JUGA:

"Sesuai hasil temuan audit forensik kami atas Sirekap KPU, ternyata dipasang Json Script yang mengunci perolehan suara Ganjar-Mahfud, padahal ketika ahli IT ini melakukan normalisasi terhadap Json Sript pada tanggal 16 Februari jam 2 pagi itu, perolehan Ganjar-Mahfud 33 persen dan Prabowo-Gibran 43 persen," ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya pada wartawan, Minggu (17/3/2024).

Sesuai hasil audit forensik terhadap Sirekap yang dilakukan pakar IT PDIP itu, Hasto menyimpulkan Pemilu 2024 seharusnya berlangsung dalam 2 putaran lantaran tak ada paslon yang mencapai suara di atas 51 persen.

 BACA JUGA:

PDI Perjuangan pun tak khatir dengan hasil perolehan suara yang akan diumumkan KPU karena telah mengumpulkan bukti-bukti kecurangan untuk mendongkrak perolehan suara paslon 2, termasuk penggelembungan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Ternyata dari hasil audit forensik perolehan suara Ganjar-Mahfud itu 33, jadi seharusnya Pemilu dua putaran, enggak ada logikanya satu putaran baik berdasarkan hasil pergerakan terutama setelah debat calon presiden dan calon wakil presiden yang memberikan preferensi terhadap Ganjar-Mahfud," kata Hasto.

Topik Menarik