Warga Negara Inggris Tewas Membusuk di Nagoya Batam, Polisi: Kita Selidiki Penyebab Kematian Korban

Warga Negara Inggris Tewas Membusuk di Nagoya Batam, Polisi: Kita Selidiki Penyebab Kematian Korban

Berita Utama | batam.inews.id | Minggu, 17 Maret 2024 - 00:45
share

BATAM - iNewsBatam.id - Warga perumahan Nagoya Park, Kecamatan Batu Ampar, Batam mendadak heboh. Pasalnya, Anthony David Edwin Mortlock (71), Warga Negara Inggris ditemukan tewas dalam keadaan membusuk di rumahnya di blok Winter No.9, Seraya.

Saat ditemukan, korban masih mengenakan celana panjang bermotif batik putih, kaos lengan panjang hitam. Anthony tergeletak di atas kasur dengan posisi kaki kanan terangkat.

"Tubuh korban sudah membiru dan mulai membusuk," ujar Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwi Hatmoko.

Penemuan mayat Antony ini berawal dari kecurigaan tetangga yang mencium bau busuk sejak Sabtu siang. Awalnya dikira bau binatang mati. Namun, hingga Sabtu malam bau busuk itu kian menyengat.

Warga yang penasaran mencari asal bau tersebut, dan diperkirakan berasal dari rumah korban. Warga mencoba memanggil dan mengetuk rumah korban. Karena tidak ada jawaban, mereka kemudian melapor pada perangkat RT.

"Begitu mendapat laporan, kita langsung menuju TKP," jelas Dwi Hatmoko.

Dwi Harmoko menambahkan, saat ini jasad Antony David Edwin Mortlock masih terbaring di peti es rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk menjalani otopsi.

"Kita akan lakukan visum terhadap korban. Sejauh ini belum diketahui penyebab kematiannya" kata Dwi Hatmoko.

Mantan Kasat Reskim Polres Karimun tersebut menyebutkan, Anthony David diduga sudah meregang nyawa lebih dari 24 jam. Hal ini karena tubuh korban sudah membiru dan mulai membusuk.

Polisi juga masih mendalami penemuan mayat warga asing ini. Lebih dari dua orang sudah diperiksa terkait tewasnya korban.

Topik Menarik