Rekap Suara Nasional Tinggal 6 Provinsi Lagi, KPU Optimis Tetapkan Hasil Pemilu 20 Maret

Rekap Suara Nasional Tinggal 6 Provinsi Lagi, KPU Optimis Tetapkan Hasil Pemilu 20 Maret

Berita Utama | okezone | Minggu, 17 Maret 2024 - 00:30
share

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) optimis bisa menetapkan hasil Pemilu 2024 pada Rabu 20 Maret nanti. Saat ini rekapitulasi suara tingkat nasional tinggal enam provinsi lagi.

Malam ini, KPU menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara berjenjang tingkat nasional untuk Provinsi Papua Tengah. Sisanya lima provinsi lagi akan dilanjutkan, Senin 18 Maret besok.

"Malam ini rencananya pukul 20.30 rapat pleno terbuka akan dilanjutkan untuk Papua Tengah, sedangkan sisa lima lainnya, kita sudah mendapatkan konfirmasi mulai besok akan datang ke Jakarta semua," kata Anggota KPU RI, August Mellaz di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2024).

Kelima provinsi yang akan direkapitulasi suara berjenjang tingkat nasional adalah Maluku, Jawa Barat, Papua Induk, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya.

Mellaz memastikan bahwa target KPU untuk menyelesaikan proses rekapitulasi suara berjenjang tingkat nasional hingga 20 Maret mendatang, bisa terlaksana dengan baik.

"Kami optimis bahwa tenggat waktu 20 Maret 2024 tentang penetapan hasil pemilu secara nasional akan bisa kita penuhi," ujarnya.

Topik Menarik