Hasil Liga Italia: Bantai Atalanta, Inter Milan Berlari Menuju Scudetto

Hasil Liga Italia: Bantai Atalanta, Inter Milan Berlari Menuju Scudetto

Berita Utama | inews | Kamis, 29 Februari 2024 - 06:10
share

MILAN, iNews.id – Inter Milan semakin berlari menuju scudetto Liga Italia 2023-2024 usai membantai Atalanta 4-0 pada laga tunda giornata ke-21, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. 

Main di Giuseppe Meazza, I Nerazzurri langsung menunjukkan kepantasannya menjadi jawara Serie A Liga Italia musim ini. Laga ini harusnya digelar Januari lalu, namun digeser karena adanya Supercoppa Italiana. 

Pada laga ini, Atalanta sebenarnya berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit kesepuluh
Mario Pasalic mencegat umpan silang. Kemudian, Aleksei Miranchuk bertabrakan dengan Alessandro Bastoni, memungkinkan Charles De Ketelaere menembakkan bola pantul dari jarak 13 meter untuk menjebol gawang tuan rumah. 

Namun, gol tersebut dianulir setelah tinjauan VAR, karena Miranchuk menyerang bola dengan tangannya.

Inter juga berhasil mencetak gol pada menit ke-19, namun Nicolo Barella berada dalam posisi offside saat menerima umpan panjang dari atas.

Inter akhirnya benar-benar membuka keunggulan ketika Lautaro Martinez memberikan umpan kepada Henrikh Mkhitaryan. Kiper Atalanta Marco Carnesecchi yang berlari keluar berhasil menepisnya. Namun Matteo Darmian siap melepaskan tembakan ke gawang yang kosong pada menit ke-26. 

Darmian nyaris mencetak gol lagi beberapa saat kemudian. Namun kali ini Carnesecchi bangkit dan menangkis penyelesaian satu lawan satu dengan kakinya.

Inter menggandakan keunggulan mereka di penghujung babak pertama saat Carnesecchi berlari untuk menepis kaki Dimarco. Kemudian Benjamin Pavard memberikan umpan silang kepada Lautaro Martinez di tepi kotak penalti. Sentuhan pertamanya striker Argentina itu buruk, namun sentuhan keduanya mampu mengimbanginya, dengan mengirim bola ke sudut atas pada menit ke-45+1.

Pada babak kedua, Inter menerima penalti setelah VAR menilai ada handball di dalam kotak penalti pemain Atalanta Hans Hateboer. Martinez maju sebagai algojo, dan tendangannya 
berhasil digagalkan Carnesecchi. Namun bola pantulnya disambar Federico Dimarco menjadi gol pada menit ke-54.

Unggul tiga gol membuat Inter semakin menggila, Akhirnya, I Nerazzurri mencetak gol keempat pada menit ke-71. Tendangan bebas Alexis Sanchez ke tiang dekat disambut sundulan Davide Frattesi.

Kemenangan ini membuat Inter semakin menjauhi para pesaingnya dalam pacuan scudetto musim ini. I Nerazzurri memimpin klasemen sementara dengan poin 69, unggul 12 angka dari Juventus di urutan kedua. 

Inter telah mencetak setidaknya empat gol dalam empat pertandingan terakhir mereka di Serie A musim ini, sesuatu yang hanya pernah dicapai klub pada musim 1929-1930.

I Nerazzuri juga telah memenangkan seluruh 11 pertandingan kompetitif pada tahun 2024. Hasil ini sekaligus menghentikan sebelas pertandingan beruntun tak terkalahkan milik Atalanta. 

Di laga lainnya, Napoli juga pesta gol 6-1 atas tuan rumah Sassuolo di MAPEI Stadium. Victor Osimhen mencetak hattrick pada menit ke-31, 41 dan 47. Dua gol disumbang  Khvicha Kvaratskhelia (51 dan 75), dan satu lainnya dicetak Amir Rrahmani (29). Sementara Sassuolo hanya mencetak satu gol melalui Uro Racic (17). 

Hasil Liga Italia 2023-2024, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB

Inter 4
Atalanta 0

Sassuolo 1
Napoli 6

Topik Menarik