Mengejutkan! CEO Dorna Sports Akui Pemilik F1 Bakal Beli Hak Siar MotoGP

Mengejutkan! CEO Dorna Sports Akui Pemilik F1 Bakal Beli Hak Siar MotoGP

Berita Utama | inews | Kamis, 29 Februari 2024 - 04:00
share

LONDON, iNews.id- CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengakui perusahaan induk pemilik F1, Liberty Media bakal membeli hak siar MotoGP dari Dorna Sport. Namun, Carmelo Ezpeleta menyebut saat ini belum ada transaksi resmi.

Akhir-akhir ini, Liberty Media dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi Dorna Sports, pemegang hak siar MotoGP yang berbasis di Spanyol. Amazon, Netflix dan Disney juga ikut serta, menurut laporan media Spanyol Expansion.

Selain itu, Liberty Media dilaporkan sedang berbicara dengan perusahaan pengelola dana aset Inggris Bridgepoint tentang mengakuisisi Dorna Sports. Di mana, CVC dan KKR yang merupakan perusahaan investasi besar juga tertarik pada Dorna.

Liberty Media merupakan kerajaan olahraga paling berharga di dunia, menurut Forbes tahun lalu. Nilainya mencapai 18,2 miliar dolar AS. Sebelumnya, Liberty Media berhasil mengambil alih F1 dari Bernie Ecclestone pada 2017 silam.

Menanggapi rumor penjualan hak siar MotoGP ke Liberty Media tersebut, Carmelo Ezpeleta buka suara. Dia mengonfirmasi bahwa isu tersebut benar adanya, namun bingung tentang siapa yang memberikan informasi tersebut kepada publik.

Saya mengonfirmasi rumor penjualan tersebut, tapi saya ingin tahu siapa yang menyebarkannya, kata Carmelo Ezpeleta kepada La Repubblica, dikutip dari Crash.net.

Setiap hari saya menerima dua atau tiga panggilan telepon dari lembaga kredit yang menanyakan apakah benar kami akan dijual," tambahnya.

Dia mengatakan Dorna selalu siap dengan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Namun, dia menegaskan saat ini belum ada transaksi resmi.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa kami siap: kami tetap bersama investor pertama kami dari tahun 1998 hingga 2006: 8 tahun. Apapun bisa terjadi kapan saja, tapi itu belum terjadi. Mereka tentu menyukai produk dan formula yang sesuai dengan Sprints," tuturnya.

Topik Menarik