5 Pejabat Dunia Keturunan Palestina

5 Pejabat Dunia Keturunan Palestina

Berita Utama | okezone | Rabu, 28 Februari 2024 - 16:34
share

PALESTINA - Hampir 15.000 orang, termasuk 10.000 wanita dan anak-anak, tewas dalam pemboman mematikan Israel di Gaza selama lebih dari 50 hari. Ini menjadikannya perang paling mematikan di wilayah kantong Palestina yang dibatasi batasnya hingga saat ini.

Melansir Al Jazeera, Israel telah menolak seruan gencatan senjata, karena gencatan senjata kemanusiaan selama empat hari akan berakhir pada 28 November 2023. Tidak jelas apakah gencatan senjata akan diperpanjang.

Kehancuran dan meningkatnya angka kematian di Gaza telah memicu protes di seluruh dunia dan mendorong masalah yang sudah berlangsung puluhan tahun ini menjadi sorotan politik global.

Banyak pejabat dunia keturunan Palestina. Siapa saja pejabat keturunan Palestina? Berikut 5 pejabat dunia keturunan Palestina.

1. Nayib Bukele, Presiden El Savador

Mengutip New Arab, meskipun Amerika Latin adalah rumah bagi beberapa politisi terkemuka keturunan Arab, mungkin tidak ada negara lain di kawasan ini yang mempunyai warga Palestina yang memainkan peran penting dalam politik nasional sebanyak El Salvador.

Beberapa generasi warga El Salvador yang lahir di Palestina telah membentuk lanskap politik pasca-perang saudara di negara kecil Amerika Tengah tersebut sejak tahun 1992.

2. Ruwa Romman, Pejabat Publik Amerika Serikat (AS)

Menurut sumber lain, Ruwa Romman lahir di Amman, Yordania dari orang tua Palestina. Kakek dan neneknya adalah pengungsi Palestina. Orang tuanya pindah ke daerah Atlanta 22 tahun yang lalu ketika dia berumur 7 tahun. Ruwa mengatakan orang tuanya sangat mendukung ambisi politiknya, meski mereka skeptis ketika memulai kampanye pemilu sekitar 10 bulan lalu.

Topik Menarik