Hasto Optimistis Hak Angket Segera Bergulir, PDIP Bentuk Tim Khusus

Hasto Optimistis Hak Angket Segera Bergulir, PDIP Bentuk Tim Khusus

Berita Utama | sindonews | Rabu, 28 Februari 2024 - 15:45
share

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP , Hasto Kristiyanto menegaskan perjuangan hak angket bakal terus dilakukan melalui tim khusus yang telah dibentuk TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dengan begitu, Hasto tetap optimistis proses hak angket akan terus berlanjut.

Tim khusus yang telah dibentuk sekarang sedang menumpulkan berbagai fakta-fakta di dalam penyelenggaraan pemilu, ujar Hasto kepada media di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2024).

Hasto tak menjawab dengan jelas apakah hak angket akan langsung diusulkan di DPR setelah Parlemen memasuki masa sidang pada 5 Maret 2024. Namun, dia menjawab bahwa saat ini berbagai skenario politik, hukum, dan berbagai opsi sedang dikaji oleh tim khusus tersebut.

"Tim khusus akan memberikan rekomendasi terkait dengan strategi lengkap dengan timetable-nya termasuk dengan kemungkinan-kemungkinan penggunaan hak angket, jelas dia.

Seperti diketahui, kubu pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar-Mahfud menjadi yang pertama mengusulkan hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Tak hanya dari kubu Paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, yakni Partai Nasdem, PKS, dan PKB sepakat mendukung PDIP untuk menggulirkan hak angket DPR guna mengusut berbagai kecurangan dalam Pilpres 2024.

Topik Menarik