Elon Musk Buka Lowongan 100 Moderator Konten X, Ini Tugasnya

Elon Musk Buka Lowongan 100 Moderator Konten X, Ini Tugasnya

Berita Utama | IDX Channel | Senin, 29 Januari 2024 - 09:56
share

IDXChannel - Perusahaan media sosial X sedang dalam proses merekrut 100 moderator konten. Mereka akan ditempatkan di kantor baru X di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari Reuters pada Senin (29/1/2024), tugas utama mereka adalah memerangi konten pelecehan anak di X.

Jelang sidang Senat AS tentang eksploitasi seksual anak secara online, perusahaan milik Elon Musk tersebut mengumumkan pendirian Pusat Keunggulan Kepercayaan dan Keamanan di Austin.

Bersama dengan CEO Meta Platforms, Snap, TikTok, dan Discord, Chief Executive X Linda Yaccarino dijadwalkan memberikan kesaksian dalam sidang Senat AS.

Timnya saat ini sedang dibangun, kata Joe Benarroch, Kepala Operasi Bisnis X.

Sejak Musk mengakuisisi perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter pada 2022, banyak pihak mengkritik kebijakan moderasi konten platform media sosial tersebut.

Dalam sebuah postingan blog, X mengatakan pihaknya menangguhkan 12,4 juta akun tahun lalu karena melanggar aturan terkait eksploitasi seksual anak. Jumlahnya meningkat dari 2,3 juta akun pada 2022.

Pusat Keunggulan Kepercayaan dan Keamnanan yang sedang didirikan juga akan membantu perusahaan melawan konten berbahaya lainnya. (WHY)

Topik Menarik