Bukan Uang, Karim Benzema Pindah ke Al-Ittihad karena Ingin Tinggal di Negara Islam

Bukan Uang, Karim Benzema Pindah ke Al-Ittihad karena Ingin Tinggal di Negara Islam

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 07:30
share

JEDDAH - Karim Benzema mengungkap salah satu alasannya pindah ke Al-Ittihad berhubungan dengan latar belakangnya. Pria asal Prancis itu mengaku sudah lama ingin tinggal di negara dengan penduduk Muslim yang mayoritas.

Awal pekan ini Benzema mengejutkan publik sepak bola dunia ketika memutuskan tak memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid. Tak lama kemudian, Benz resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Al-Ittihad.

Striker berusia 35 tahun itu dikontrak selama tiga tahun oleh juara Liga Arab Saudi 2022-2023 tersebut. Dia dikabarkan menerima bayaran sebesar 172 juta poundsterling per tahun atau setara dengan Rp3,2 triliun.

Karim Benzema diikat dengan kontrak hingga 2026 oleh Al-Ittihad FC (Foto: Reuters)
Karim Benzema diikat dengan kontrak hingga 2026 oleh Al-Ittihad FC (Foto: Reuters)

Jika gajinya yang selangit itu dirinci, maka pemenang Ballon dOr 2022 tersebut bakal mengantongi 14,34 juta Poundsterling (setara Rp267,3 miliar) per bulan. Jumlah tersebut setara dengan Rp366 juta per jam, Rp6,09 juta per menit, dan Rp101 ribu per detik.

Namun, uang bukanlah alasan utama Benzema hijrah ke Arab Saudi. Ternyata, dia senang pindah ke sana karena sebagai seorang Muslim yang taat, sang pemain sangat ingin tinggal di Negara Islam.

Ya saya memilih pindah ke Arab Saudi karena saya Muslim dan ini negara Muslim. Saya selalu ingin tinggal di sana. Saya sudah pernah ke Arab Saudi, dan saya merasa senang karenanya, kata Benzema, dilansir dari Sportbible , Jumat (9/6/2023).

Yang terpenting, ini adalah negara Muslim, dicintai, dan indah. Ketika saya bercakap-cakap dengan keluarga saya, saya menandatangani kontrak dengan Arab Saudi, mereka semua sangat senang. Bagi saya itu adalah tempat yang saya inginkan, tambah pria berdarah Aljazair itu.

Lebih lanjut, Benzema tak sabar untuk memulai kehidupan baru di Arab Saudi. Dia juga menyatakan keinginannya untuk belajar Bahasa Arab.

Saya merasa orang sudah menyukai saya. Dan tinggal di Arab Saudi akan memungkinkan saya untuk memiliki kehidupan baru. Saya ingin belajar bahasa Arab dan berbicara dengan lancar, itu penting bagi saya, terang Benzema.

Saya sudah pernah ke Arab Saudi, Mekkah sangat dekat. Dan sebagai orang Islam itu penting bagi saya di sinilah saya akan merasakan yang terbaik dalam kehidupan saya, pungkasnya.

Topik Menarik