Indonesia di Puncak ASEAN Para Games 2023, Effendi Syahputra: Berikan Bonus Khusus

Indonesia di Puncak ASEAN Para Games 2023, Effendi Syahputra: Berikan Bonus Khusus

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 23:58
share

JAKARTA - Indonesia berhasil menduduki puncak klasemen perolehan medali ASEAN Para Games 2023. Indonesia untuk sementara masih kokoh di puncak dengan perolehan total 173 medali.

Merespons hal tersebut, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra berharap ada apresiasi kepada para atlet yang mampu meraih medali demi medali.

Effendi Syahputra --yang merupakan bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi) itu-- menyebutkan, dengan perolehan ini Indonesia berpeluang besar untuk menjadi juara umum ASEAN Para Games 2023.

Untuk itu, politisi Partai Perindo --partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu-- meminta pemerintah untuk memberikan bonus seperti kepada atlet SEA Games 2023 Kamboja.

"Pemerintah juga harus memperhatikan capaian ini dengan bonus-bonus khusus yang juga tidak kalah dengan atlet-atlet yang baru saja bertarung di Sea Games 2023," ujar Effendi yang juga juru bicara nasional Partai Perindo --partai yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu.

Sebagai informasi, Indonesia menduduki puncak kelasemen dengan raihan 71 emas, 61 perak, dan 41 perunggu.

Di urutan kedua, Thailand dengan 46 emas, 49 perak, dan 37 perunggu yang di bawahnya terdapat Vietnam dengan 31 emas, 29 perak, dan 45 perunggu.

Sementara itu, di dasar klasemen ada Laos dengan perolehan 0 emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

Topik Menarik