Media Arab Saudi: Messi Gabung Al Hilal Pekan Ini

Media Arab Saudi: Messi Gabung Al Hilal Pekan Ini

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 08:35
share

JAKARTALionel Messi dikabarkan tinggal menghitung hari untuk diresmikan sebagai pemain baru klub Arab Saudi Al Hilal . Bintang Timnas Argentina itu dijadwalkan segera tiba di Riyadh, Arab Saudi, awal pekan ini.

Kabar tersebut diungkap media Arab Saudi, Okaz. Dalam artikelnya, pemain berjuluk La Pulga itu telah meneken kontrak dengan Al Hilal di Paris, tepatnya usai laga Paris Saint-Germain (PSG) kontra Clermont Foot, Sabtu 3 Juni 2023 lalu.

Messi diklaim bakal diumumkan sebagai pemain baru Al Hilal pada Selasa 6 Juni 2023. Pemain terbaik di dunia, juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi akan tanda tangan kontrak bersama Al Hilal di Paris, setelah perwakilan klub Saudi itu berada di ibu kota Prancis, demikian tulis Okaz, Minggu 4 Juni 2023.

Okaz melaporkan kontrak Messi bersama Al Hilal sudah mencapai finalisasi. Namun belum ada pengumuman soal kontrak dan gaji untuk peraih tujuh Ballon dOr tersebut. Messi tanda tangan kontrak sebelum kedatangannya di Ibu Kota Saudi, Riyadh, dalam 48 jam ke depan sebagai persiapan pengumuman resmi. Nilai kontrak dan gaji sang pemain belum diumumkan, lanjut Okaz.

Dalam laporan sebelumnya, Messi disebut menyetujui proposal dari Al Hilal yang menawarkan gaji 260 poundsterling atau setara Rp4,8 triliun per musim. Angka itu di bawah tawaran Al Hilal sebelumnya yang dikabarkan sempat mengajukan angka Rp6,5 triliun per musim. Meski demikian, nominal tersebut sudah cukup membuat pemain 35 tahun itu menjadi pemain bola dengan gaji tertinggi di dunia.

Angkat Al Hilal

Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo yang digaji sekitar 177 juta poundsterling per tahun atau sekitar Rp3,3 triliun. Kabar pelabuhan baru Messi memang kian santer usai PSG memastikan tidak memperpanjang kontrak sang bintang yang akan berakhir 30 Juni 2023.

Saya punya kehormatan melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Ini akan jadi pertandingan terakhir Messi di Parc des Princes. Saya harap dia akan mendapat sambutan hangat, ujar Pelatih PSG, Christophe Galtier, akhir pekan lalu.

Al Hilal sendiri merupakan klub tersukses Arab Saudi dengan 18 gelar Saudi Pro League. Namun prestasi klub berjuluk Al-Za\'eem itu belakangan sedang menurun. Klub belum lama ini memecat pelatih Ramon Diaz karena performa klub tak kunjung membaik.

Pemain bintang seperti Odion Ighalo dan Luciano Vietto juga dikabarkan akan dilepas demi penyegaran. Kehadiran Messi sendiri diharapkan bisa mengangkat performa klub untuk kembali bersaing di perburuan gelar juara Saudi Pro League. Rivalitasnya dengan Ronaldo yang kini membela Al Nassr juga akan berlanjut.

Topik Menarik