Kena Protes Taufik Hidayat Usai Masuk Hall of Fame BWF, Lee Chong Wei Heran

Kena Protes Taufik Hidayat Usai Masuk Hall of Fame BWF, Lee Chong Wei Heran

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 08:36
share

PEBULU tangkis legenda Singapura, Lee Chong Wei kena protes Taufik Hidayat usai masuk Hall of Fame BWF. Lee Chong Wei pun keheranan dengan aksi protes yang dilayangkan Taufik Hidayat ke arahnya.

Sebagai informasi, Hall of Fame BWF merupakan penghargaan untuk menghormati pencapaian terbaik seorang atlet bulu tangkis sepanjang kariernya sebagai pemain. Penghargaan ini mulai diberikan BWF pada 1996 silam.

Lee Chong Wei

Tidak hanya atlet, penghargaan Hall of Fame BWF juga diberikan kepada pengurus bulu tangkis. Kiprah seorang atlet atau pengurus tersebut akan dianggap layak masuk Hall of Fame apabila sangat berpengaruh untuk negaranya.

Penghargaan Hall of Fame BWF 2023 pun menjadi sorotan pencinta bulu tangkis. Sebab, legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei mendapat protes dari Taufik Hidayat.

Dalam sebuah kompetisi, juara bukanlah seseorang yang paling konsisten sebagai orang nomor satu, tutur Taufik Hidayat dinukil dari media Malaysia, New Straits Time, Minggu (4/6/2023).

Siapa yang akan kamu pilih? Seorang pebulu tangkis yang telah memenangkan 10 medali perak atau memenangkan emas satu kali?, tambah Taufik Hidayat.

Lee Chong Wei pun merespons protes Taufik Hidayat yang dilayangkan kepadanya usai dirinya masuk Hall of Fame BWF. Dia merasa tak terima lantaran bukan dirinya sendiri yang meminta BWF untuk memasukkan namanya di Hall of Fame.

Lee Chong Wei

Bukan saya yang minta BWF masukkan saya (ke Hall of Fame), dan bukan saya yang tulis surat ke BWF. Saya sendiri sebelum ini tidak tahu ada pemilihan ini, kata Lee Chong Wei seperti dikutip dari Astro Aswani, Minggu (4/6/2023).

Selain itu, Lee Chong Wei menilai Taufik Hidayat seharusnya melayangkan protes kepada BWF bukan kepadanya. Bahkan, dia menyebut Taufik kesal lantaran tak masuk ke dalam daftar Hall of Fame BWF.

Taufik seharusnya tanya BWF, tulis surat atau email. Tanya kenapa anugerah ini diberi ke saya dan bukan ke dia. Mungkin dia kesal karena tak masuk (Hall of Fame BWF), lanjut Lee Chong Wei.

Mungkin ada syarat-syarat untuk memilih siapa yang dapat, dan ada juga pemain Malaysia yang masuk Hall of Fame yang tidak pernah mendapat (emas) Olimpiade, tutupnya.

Topik Menarik