Bagas Maulana/Shohibul Fikri Beberkan Kunci Tembus Final Thailand Open 2023: Buah Absen di Malaysia Masters!

Bagas Maulana/Shohibul Fikri Beberkan Kunci Tembus Final Thailand Open 2023: Buah Absen di Malaysia Masters!

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 06:16
share

BANGKOK Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana /Muhammad Shohibul Fikri, sukses menembus babak final Thailand Open 2023 . Mereka pun membeberkan kunci sukses dalam merebut tiket final Thailand Open 2023, yang ternyata ada faktor absen di ajang Malaysia Masters 2023 yang digelar pada pekan lalu.

Juara All England 2022 itu menilai keputusan untuk beristirahat di Malaysia Masters 2023 membuahkan hasil final di Thailand Open 2023 ini. Pasalnya, Bagas/Fikri benar-benar memanfaatkan jeda waktu tersebut untuk berlatih semaksimal mungkin.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Strategi kami absen di Malaysia Masters pekan lalu cukup membuahkan hasil. Kami memang memanfaatkan itu untuk latihan intens, Alhamdulillah ada hasilnya, kata Fikri, dikutip dari rilis PBSI, Minggu (4/6/2023).

Bagas/Fikri sendiri memasntikan diri lolos ke final Thailand Open 2023 usai mengalahkan unggulan kelima asal Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, di semifinal. Pertandingan tersebut berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, pada Sabtu 3 Juni 2023 sore WIB.

Akan tetapi, kemenangan pasangan ranking 14 dunia itu tak didapat dengan mudah. Bagas/Fikri harus bertarung selama tiga gim berdurasi 56 menit untuk melibas Choi/Kim dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-16.

Pada gim pertama, Bagas/Fikri mampu mengatasi perlawanan sengit yang diberikan oleh lawan yang duduk di ranking 10 dunia itu. Namun, mereka sangat keteteran di gim kedua dan selalu dalam posisi tertinggal hingga akhirnya kalah telak.

Duet Pelatnas PBSI itu pun mengungkapkan kekalahan di gim kedua tersebut didapat karena mereka terkejut dengan kondisi lapangan yang sangat sulit untuk mengontrol shuttlecock. Alhasil, Bagas/Fikri kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan.

Pada gim ketiga, Bakri sempat tertinggal 0-3 dan kemudian 9-11 saat interval. Namun, mereka mengamuk selepas jeda dan mampu membalikkan keadaan menjadi unggul 13-12 hingga akhirnya bisa menjauh dan mengunci kemenangan dengan skor 21-16.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Di gim kedua kami sempat kaget dengan kondisi lapangannya, kami susah sekali mengontrolnya, jelas Bagas.

Di gim ketiga setelah interval, saya lebih berani dan yakin dengan servicenya. Itu tadi ada empat poin dari service yang membuat kepercayaan diri kami kembali meningkat. Setelah poinnya lewat, kami lebih enak untuk menjaga poin dan fokusnya, jelas Fikri.

Dengan hasil tersebut, Bagas/Fikri mencapai final turnamen Super 500 tersebut yang merupakan final kedua mereka tahun ini. Sebelumnya, mereka tampil di laga pamungkas Orleans Masters 2023.

Di partai final Thailand Open 2023, Bagas/Fikri akan melawan unggulan ketiga asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Ganda China itu melenggang ke final usai menyingkirkan wakil lain Indonesia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di semifinal dengan skor 21-13 dan 21-19.

Topik Menarik