Thailand Terbuka Hari Ini: Minions vs Liang/Wang, Bagas/Fikri vs Sol/Won

Thailand Terbuka Hari Ini: Minions vs Liang/Wang, Bagas/Fikri vs Sol/Won

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 3 Juni 2023 - 12:50
share

AKURAT.CO, Thailand Terbuka 2023 sudah memasuki fase semifinal pada hari ini, Sabtu (3/6), dan Indonesia tinggal menyisakan dua wakil saja. Mereka adalah dua pasangan ganda putra, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo aka The Minions dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Dengan laga bertempat di Stadion Dalam Ruang Huamark, Bangkok, Thailand, Marcus/Kevin akan turun ke lapangan satu menghadapi duet asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang. The Minions akan menghadapi Liang/Wang untuk kali keempat di Thailand Terbuka kali ini.

Pertemuan ini juga akan menjadi ajang untuk memetik kemenangan pertama bagi Minions menghadapi pasangan unggulan ketiga itu. Pasalnya, dari tiga pertemuan sebelumnya, Marcus/Kevin tak pernah menang.

Pertemuan terakhir terjadi di perempat final India Terbuka pada Januari silam di mana Liang/Wang menang dua set langsung atas Marcus/Kevin. Dua kekalahan lainnya terjadi di babak 16 besar Malaysia Terbuka dan Indonesia Masters 2022.

Semifinal melawan Liang/Wang adalah yang pertama bagi Marcus/Kevin sejak terakhir kali di Denmark Terbuka 2022. Sekaligus kesempatan untuk Minions meraih gelar pertama sejak terakhir kali mereka menang di Indonesia Terbuka di Bali, November 2021.

Perjalanan Marcus/Kevin ke semifinal juga tidak mudah. Mereka menghadapi lawan-lawan berat seperti He Ji Ting/Zhou Hao Dong di babak 16 besar dan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di perempat final.

Adapun Bagas/Fikri akan bersiap untuk pertemuan pertama mereka menghadapi unggulan kelima asal Korea Selatan, Sol Gyu Choi/Won Ho Kim. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Akan halnya Minions, semifinal Thailand Terbuka akan menjadi kesempatan bagi Bagas/Fikri menuju gelar pertama setelah mereka menjuarai All England tahun lalu. Jika menang melawan Sol/Won, Bagas/Fikri juga akan meraih final kedua mereka sepanjang 2023 setelah Orleans Masters di Orleans, Prancis, April lalu.

Thailand Terbuka merupakan turnamen BWF World Tour Super 500 yang menyediakan hadiah total sebesar US$420 ribu. Baik Minions dan Bagas/Fikri sama-sama belum pernah menjadi juara di Thailand Terbuka.[]

Topik Menarik