Meski Sedang Berjaya, Max Verstappen Tak Tertarik Pecahkan Rekor-Rekor di F1

Meski Sedang Berjaya, Max Verstappen Tak Tertarik Pecahkan Rekor-Rekor di F1

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 11:30
share

BARCELONA Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen sedang jaya-jayanya karena selalu keluar menjadi pemenang dalam beberapa seri terakhir. Dengan kemampuannya itu, Verstappen diprediksi akan memecahkan berbagai rekor di Formula One ( F1 ) jika performa terus bagus seperti ini.

Menariknya, Verstappen justru mengungkapkan bawha dirinya tak tertarik sama sekali untuk memecahkan berbagai rekor di F1. Sebab bagi Verstappen yang terpenting adalah menikmati kejayaannya saat ini tanpa memikirkan target yang besar, sebab ia sadar kapanpun performanya akan menurun, terutama jika pindah ke tim lain.

"Saya tidak pernah tertarik untuk memecahkan rekor, karena hal ini hanya terjadi jika Anda cukup beruntung berada di dalam mobil yang bagus untuk waktu yang lama. Tidak semua orang memiliki kemewahan itu, kata Verstappen dilansir dari Express, Jumat (2/6/2023).

Untungnya, saya sudah berada di mobil yang bagus selama dua tahun, untuk memenangkan kejuaraan, tapi mungkin berhenti tahun depan. Anda tidak tahu, tambahnya.

Max Verstappen

"Jadi saya hanya menikmati momen ini. Jika setelah tahun ini tidak terjadi lagi, ya sudah begitulah, tuturnya.

Sejauh ini Verstappen berhasil merajai F1 dalam dua musim terakhir. Dia keluar sebagai juara dengan dramatis di musim 2021, tetapi kemudian tanpa kesulitan berarti bisa mengamankan titel keduanya tahun lalu.

Bintang asal Belanda itu juga dalam perjalanan untuk meraih gelar ketiganya secara berturut-turut usai selalu naik podium dalam enam seri yang sudah digelar dengan koleksi empat kemenangan. Dia bercokol di puncak klasemen dengan torehan 144 poin, unggul 39 angka dari rekan setimnya, Sergio Perez yang membuntuti di posisi kedua.

Di usianya yang baru menginjak 25 tahun, Verstappen sudah mengamankan dua gelar juara dan itu artinya dia membutuhkan lima titel lagi untuk menyamai rekor gelar terbanyak yang dimiliki Lewis Hamilton dan Michael Schumacher. Dengan usianya yang 15 tahun lebih muda dari Hamilton, dia jelas sangat berpeluang besar untuk memecahkan rekor tersebut.

Selain itu, kemenangan balapannya di Monako merupakan yang ke-39 dalam kariernya. Dia masih jauh dari rekor 103 kemenangan milik Hamilton. Tapi dengan performa Red Bull yang sangat kuat saat ini, tentunya dia bisa mengejarnya dengan cepat.

Max Verstappen

Akan tetapi, Verstappen mengatakan dirinya sama sekali tak punya motivasi untuk memecahkan rekor-rekor yang ada di F1. Dia hanya ingin menikmati masa kejayaannya saat ini karena menurutnya belum tentu dia masih memiliki mobil terkuat di ajang balap jet darat paling bergengsi di dunia itu dalam beberapa tahun ke depan.

Topik Menarik