Hasil Thailand Open 2023: Dechapol/Sapsiree Terlalu Tangguh, Adnan/Nita Tersingkir

Hasil Thailand Open 2023: Dechapol/Sapsiree Terlalu Tangguh, Adnan/Nita Tersingkir

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 13:00
share

BANGKOK, iNews.id- Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah kalah melawan unggulan pertama tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak 16 besar Thailand Open 2023. Adnan/Nita kalah dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 11-21 dalam waktu 34 menit.

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis (1/6/2023) siang WIB, Adnan/Nita di luar dugaan bermain gemilang sejak awal pertandingan. Mereka mampu menekan sang duet andalan tuan rumah unguk memimpin dengan skor 6-3.

Setelah itu, pasangan Pelatnas PBSI tersebut sempat lengah hingga Bass/Popor -sapaan Dechapol/Sapsiree- bisa menyamakan skor di angka 6-6. Akan tetapi, Adnan/Nita mampu mendominasi lagi dan mencapai interval gim pertama lebih dulu dengan keunggulan 11-8.

Selepas jeda, Adnan/Nita masih bisa menjaga keunggulan mereka hingga mencapai skor 15-13. Namun, setelah itu Bass/Popor perlahan-lahan bisa keluar dari tekanan dan mengembangkan permainan. Hasilnya, mantan pasangan nomor satu dunia itu berbalik unggul 16-15.

Bass/Popor pun terus memberikan tekanan yang membuat Adnan/Nita kerepotan. Alhasil, mereka dengan mudah mendapatkan angka di poin-poin kritis untuk mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-16.

Pada awal gim kedua, Adnan/Nita masih berada dalam tekanan lawan. Selain itu, pukulan mereka juga beberapa kali keluar dari lapangan. Pasangan ranking 48 dunia itu pun tertinggal 3-6.

Tak menyerah begitu saja, sang wakil Merah-Putih mampu memangkas ketertinggalan mereka menjadi 6-7. Sayangnya, lagi-lagi mereka membuat kesalahan beruntun sehingga kembali tertinggal jauh di interval gim kedua dalam skor 6-11.

Usai rehat, Bass/Popor semakin mendominasi dengan variasi serangan bola-bola cepat yang mereka terapkan. Mereka pun terus meninggalkan Adnan/Nita di angka 17-9 hingga akhirnya menutup gim kedua dengan skor telak 21-11.

Topik Menarik