Jadwal Drawing Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2024, Skuad Garuda Masuk Pot 1 Bareng Thailand dan Vietnam

Jadwal Drawing Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2024, Skuad Garuda Masuk Pot 1 Bareng Thailand dan Vietnam

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 18:45
share

B ERIKUT Jadwal drawing Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2024. Timnas Futsal Indonesia diketahui masuk pot 1 bersama dengan dua negara Asia Tenggara lainnya, Thailand dan Vietnam.

Adapun drawing tersebut akan mulai digelar pada 22 Juni mendatang. Sebanyak 31 tim akan dipertandingkan di ajang tersebut. Mereka akan memperebutkan tiket putaran final AFC Futsal Asian Cup 2024 nantinya.

Timnas Futsal Indonesia sendiri termasuk salah satu calon tuan rumah AFC Futsal Asian Cup 2024. Selain Indonesia, Mongolia, Iran, dan Uzbekistan juga turut mengajukan diri.

Terlepas dari itu, Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2024 rencananya akan digelar mulai 7-11 Oktober melansir dari Turkmenportal. Delapan negara yakni Tajikistan, Uzbekistan, Kyrgyzstan, Bahrain, Taiwan, Indonesia, Mongolia dan Thailand ditunjuk menjadi tuan rumah kualifikasi tersebut.

Di pot 1, Timnas Futsal Indonesia tergabung dengan Jepang, Iran, Uzbekistan, Thailand, Kuwait, Vietnam, dan Tajikistan. Kemudian di pot 2 ada Arab Saudi, Bahrain, Taiwan, Irak, Turkmenistan, Lebanon, Korea Selatan, dan Myanmar.

Selanjutnya di pot 3 diis oleh Kyrgyzstan, Afghanistan, Malaysia, Australia, Palestina, Hong Kong, Timor Leste, dan Nepal. Sementara di pot terakhir hanya diisi tujuh tim di antaranya Kamboja, Maladewa, Brunei Darussalam, China, India, Makau, dan Mongolia.

Belakangan ini, pihak AFC dikabarkan telah memantau venu di Indonesia. Mereka mendatangi Indonesia Arena untuk menilai kondisi lapangan calon tuan rumah AFC Futsal Asian Cup 2024.

Timnas Futsal Indonesia sebelumnya berhasil mencapai perempat final. Itu menjadi langkah terbaik Skuad Garuda saat ini setelah sebelumnya hanya mentok di fase grup AFC Futsal Asian Cup.

Topik Menarik