Helikopter Latih TNI AD Jatuh di Ciwidey, Kadispenad: Seluruh Kru Selamat

Helikopter Latih TNI AD Jatuh di Ciwidey, Kadispenad: Seluruh Kru Selamat

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 18:15
share

JAKARTA, iNews.id - Helikopter latih jenis BEL 412 milik TNI AD jatuh di kawasan perkebunan teh Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/5/2023). Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari memastikan seluruh kru helikopter selamat.

Seluruh kru helikopter selamat, kata Brigjen Hamim, Minggu (28/5/2023).

Kendati begitu, dia menyebut seluruh kru helikopter tersebut dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Namun mengalami luka-luka benturan dan sudah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan, ucap dia.

Sebelumnya, helikopter yang belum diketahui jenisnya dilaporkan jatuh dan terbakar di area perkebunan tepatnya di kawasan Rancasuni, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Minggu (28/5/2023).

Peristiwa jatuh dan terbakarnya helikopter itu terekam video amatir. Video itu memperlihatkan kepanikan masyarakat sekitar atas adanya peristiwa itu.

Dalam video berdurasi 16 detik yang tersebar itu, terlihat beberapa orang tengah mencoba mengangkat korban menuju ke mobil ambulans hitam yang sudah berada di kawasan perkebunan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo membenarkan kejadian helikopter terjatuh di kawasan Rancabali.

Iya (ada helikopter terjatuh di Rancabali), kata Kusworo.

Topik Menarik