Cristiano Ronaldo Dipastikan Nol Gelar Musim Ini usai Al-Nassr Gagal Kalahkan Al-Ettifaq

Cristiano Ronaldo Dipastikan Nol Gelar Musim Ini usai Al-Nassr Gagal Kalahkan Al-Ettifaq

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 07:40
share

DAMMAM, iNews.id - Al-Nassr ditahan imbang Al-Ettifaq 1-1 di pekan ke-29 Liga Arab Saudi 2023. Hasil ini membuat megabintang sepak bola yang membela Al Nassr, Cristiano Ronaldo dipastikan nol gelar musim ini.

Al-Nassr diimbangi Al-Ettifaq di Stadion Prince Mohamed bin Fahd, Dammam, Arab Saudi pada Minggu (28/5/2023) dini hari WIB. Gol-gol dalam laga tersebut dicetak Youssoufou Niakate (43\') dan Luiz Gustavo (56\').

Hasil imbang ini membuat Al-Nassr dipastikan kehilangan gelar. Pasalnya, Al-Ittihad berhasil memenangkan pertandingan atas Al-Feiha 3-0.

Kemenangan itu membuat Al-Ittihad unggul lima poin atas Al-Nassr di klasemen. Dengan koleksi 69 poin, Al-Ittihad sukses mengunci gelar juara Liga Arab Saudi 2022/2023.

Sisa satu pertandingan lagi tidak berarti lantaran Al-Nassr sudah tidak mungkin mengejar. Mereka harus puas menjadi runner up Liga Arab Saudi 2022/2023.

Dengan demikian, Ronaldo yang menjalani musim pertamanya sebagai pemain Al-Nassr dipastikan tak mendapatkan gelar. Pemain berusia 38 tahun itu sebelumnya juga gagal membantu Al-Nassr di dua kompetisi, yakni King Cup dan Saudi Super Cup.

Pada musim sebelumnya, Ronaldo yang membela Manchester United juga tak mampu mempersembahkan gelar. Terakhir Ronaldo mendapatkan trofi adalah saat memenangkan Coppa Italia dan Piala Super Italia 2021 bersama Juventus.

Sebagai informasi, Ronaldo bergabung dengan Al-Nassr pada 1 Januari 2023. Megabintang asal Portugal itu sempat menganggur setelah didepak Manchester United pada bulan November 2022.

Topik Menarik