Hasil Al-Nassr Vs Al-Ettifaq: Imbang, Cristiano Ronaldo Lepas Gelar Juara Liga Arab Saudi 2022-2023

Hasil Al-Nassr Vs Al-Ettifaq: Imbang, Cristiano Ronaldo Lepas Gelar Juara Liga Arab Saudi 2022-2023

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 03:20
share

DAMMAM - Al-Nassr ditahan imbang 1-1 oleh Al-Ettifaq pada lanjutan Liga Arab Saudi 2022-2023.Hasil ini membawa Cristiano Ronaldo harus merelakan gelar juara lantaran gagal mengejar Al-Ittihad yang memuncaki klasemen.

Al-Nassr sempat teringgal lebih dulu lewat gol Youssoufou Niakat (42\'). Mereka baru bisa membalas lewat gol dari Luis Gustavo (56\'). Raihan satu poin sudah memastikan Al-Nassr gagal juara karena di laga lain Al-Ittihad menang 3-0 atas Al Feiha.

Hasil itu membuat Al-Ittihad meraih 69 poin atau unggul empat poin atas Al-Nassr. Dengan satu laga tersisa, maka sudah tidak ada peluang untuk Ronaldo memenangkan trofi pertamanya di Arab Saudi, terlebih Al-Nassr juga kalah head to head dengan Al-Ittihad.

Jalannya Pertandingan

Al-Nassr tampil lebih dominan di awal laga. Namun demikian mereka kesulitan untuk membongar pertahanan Al-Ettifaq yang begitu rapih.

Memasuki menit ke-16, Luis Gustavo berusaha mencoba peruntungan lewat sepakan dari luar kotak penalti. Namun sepakannya justru melebar jauh dari gawang Al-Ettifaq.

Nyaris menguasai 60 persen penguasaan bola nyatanya membuat Cristiano Ronaldo dkk lengah. Memasuki menit ke-42 Saeed Al Mowalad berlari kencang di sisi sayap Al-Nassr usai menerima umpan lambung.

Dengan cepat Al Mowalad langsung mengirimkan umpan ke arah kotak penalti. Bola liar itu pun langsung disambar cepat olehYoussoufou Niakat dan membuat Al-Ettifaq unggul hingga babak pertama.

Gol balasan Al-Nassr baru tercipta di babak kedua. Adalah Luis Gustavo yang mampu merobek gawang Al-Ettifaq.

Berawal dari umpan silang yang diberikan oleh Ronaldo di menit 56, bola mampu dipotong oleh pemain Al-Ettifaq. Sayangnya bola liar itu jatuh di kaki Gustavo. Dengan tenang dia melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti yang membuat kiper Al-Ettifaq mati langkah. 1-1 skor sama kuat.

Gustavo sejatinya sempat mencetak gol tambahan di menit ke-80. Akan tetapi gol tersebut dianulir oleh VAR karena pemain Al-Nassr sudah berada di posisi offside. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-1 tidak berubah bagai kedua kesebelasan.

Susunan Pemain

Al-Ettifaq (4-2-3-1): Victor (GK); Al Mowalad, Velkovski, Tisserand, Al Dosari; Ozdemir, Al Khatib; Hazazi, Sliti, Ghamdi: Niakate
Al-Nassr (4-3-3): Rossi (GK); Al Ghanam, Lajami, Al-Amri, Konan; Mashari, Alkhaibari , Gustavo; Talisca, Ronaldo, Ghareeb

Topik Menarik