Hasil Putaran Final Piala Dunia Panjat Tebing 2023 Jakarta: Nursamsa Raharjati Amankan Medali Emas untuk Indonesia!

Hasil Putaran Final Piala Dunia Panjat Tebing 2023 Jakarta: Nursamsa Raharjati Amankan Medali Emas untuk Indonesia!

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 7 Mei 2023 - 23:45
share

HASIL putaran final Piala Dunia Panjat Tebing 2023 Jakarta sudah dapat diketahui pada Minggu (7/5/2023) malam WIB. Indonesia berhasil mengamankan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu pada babak final, yang berlangsung di Lot 6 Kawasan GBK, Senayan, Jakarta.

Medali emas tersebut berhasil dibawa pulang oleh Nursamsa Raharjati di nomor speed putra. Dia mengamankan kemenangan di partai final setelah mencatatkan waktu di angka 5,11 detik.

Piala Dunia Panjat Tebing 2023 Jakarta

Angka tersebut sudah cukup baginya untuk mengalahkan pesaingnya, Wang Xingshang, dari China di partai final yang membukukan waktu di angka 5,14 detik. Alhasil, Wang Xingshang hanya bisa mengamankan medali perak.

Sementara, medali perunggu diraih Kiromal Katibin. Di babak perebutan peringkat tiga, mantan pemegang rekor dunia itu mencatatkan waktu 6,34 detik untuk mengalahkan Wu Peng dari China, yang gagal mengoleksi waktu usai terjatuh di ujung dinding setinggi 15 meter itu.

Beralih ke nomor speed putri, ada Aleksandra Miroslaw dari Polandia yang sukses menggondol medali emas dengan waktu 6,43 detik. Miroslaw mengalahkan bintang Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi, yang hanya berjarak 0,11 detik di belakangnya.

Sementara itu, medali perunggu di nomor speed putri diraih oleh wakil Polandia lainnya, Aleksandra Kalucka. Kalucka mengamankannya usai mengalahkan Deng Lijuan dari China dengan waktu 6,64 detik. Dia hanya unggul 0,01 detik dari rivalnya itu.

Sayangnya, pemanjat andalan Indonesia, Veddriq Leonardo gagal naik podium di Piala Dunia Panjat Tebing 2023 Jakarta. Pemegang rekor dunia nomor speed putra itu tersingkir di perempa final usai kalah 0,2 detik dari pesaingnya, yakni Wu Peng.

Piala Dunia Panjat Tebing 2023 Jakarta

Sedangkan pemenang seri Jakarta 2022 asal Indonesia, Aspar Jaelolo, juga tak mampu mengulangi prestasinya tahun lalu. Pada tahun ini, dia gugur di babak 16 besar usai terpeleset ketika baru melakukan start.

Berikut adalah daftar podium Piala Dunia Panjat Tebing 2023 Jakarta:

Speed Putra:

1. Nursamsa Raharjati (Indonesia)

2. Wang Xinshang (China)

3. Kiromal Katibin (Indonesia)

Speed Putri:

1. Aleksandra Miroslaw (Polandia)

2. Desak Made Rita Kusuma Dewi (Indonesia)

3. Aleksandra Kalucka (Polandia)

Topik Menarik