Hasil SEA Games 2023: Firmansah Sandi Sabet Emas, Karate Tambah 6 Medali untuk Tim Indonesia

Hasil SEA Games 2023: Firmansah Sandi Sabet Emas, Karate Tambah 6 Medali untuk Tim Indonesia

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 7 Mei 2023 - 15:45
share

PHNOM PENH Indonesia berhasil menambah enam medali dari cabang olahraga Karate di SEA Games 2023 pada Minggu (7/5/2023) sore WIB. Sejumlah laga final karate dilangsungkan di Chory Changvar International Convention and Exhibiton Center, Phnom Penh, Kamboja.

Adapun tambahan enam medali Indonesia terdiri dari satu emas, dua perak dan tiga perunggu. Ketiga medali itu didapat dari nomor Kumite Putra dan Putri.

Untuk medali emas disabet oleh Firmansah Sandi yang turun di nomor 84 kg Kumite Putra. Firmansah bermain tak terlalu agresif dan cenderung lebih banyak bertahan melawan Christopher Chanco Agustin Ivan dari Filipina.

Namun, strategi itu berhasil membuatnya menang dengan skor 1-0. Alhasil, dia sukses naik podium pertama di Kamboja sekaligus membuat Ivan harus puas mendulang medali perak saja untuk Filipina.

Kemudian, medali perak ditorehkan oleh Saputra Ari di nomor -60 kg Kumite Putra. Hasil itu didapat setelah Saputra takluk di tangan wakil Malaysia, Ramil Ordonez Macaalay Jayson, di partai final dengan skor 10-5.

Selanjutnya, medali perak juga dipersembahkan untuk Tim Merah-Putih oleh Cok Istri Agung Sanistyarani yang mentas di nomor -55 kg Kumite Putri. Dia kalah tipis dari utusan Vietnam, My Tam Hoang Thi di partai final dengan skor 3-4.

Kemudian, dua medali perunggu masing-masing diamankan oleh Rakawuni Banurea yang tampil di kelas +68 kg Kumite Putri dan Ceyco Georgia Zefanya yang bermain di nomor -68 kg Kumite Putri. Sedangkan satu medali perunggu lainnya didapat oleh Joshua Kandou Ignatius yang berlaga di nomor -75 kg Kumite Putra.

Berikut adalah rekap hasil wakil Indonesia di semifinal dan final cabor Karate nomor Kumite SEA Games 2023:

Emas:

Perak:

Perunggu:

Topik Menarik